Ternyata Madu Sangat Penting untuk Tubuh, Berikut Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Jabarekspres.com – Dalam kanal YouTubenya dr. Zaidul Akbar menyampaikan khasiat dari madu yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Menurut dr. Zaidul Akbar, madu mempunyai sari yang dibutuhkan oleh manusia, madu sendiri merupakan cairan alami yang dihasilkan oleh lebah.

Lantas khasiat apa yang terkandung dalam madu sehingga bermanfaat untuk tubuh kita? dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Sabtu 19 Februari 2022, inilah manfaat madu untuk kesehatan.

Dalam kesempatan itu dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa ada asam amino paling baik, yang terdapat pada bunga. Mengapa demikian? Bunga itu dihasilkan oleh pohon karena menyerap sari alami dari dalam tanah.

“Tapi yang menariknya ada asam amino yang paling baik sebenarnya, anda bayangkan ini pohon, pohon ini kan menyerap sumber dari tanah, lalu jadilah bunga buah disini, sebelum dia jadi buah itu, kan jadi bunga,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Lalu bunga tersebut akan diambil sarinya oleh makhluk yang bernama lebah, kemudian ia akan membawanya ke dalam sarang.

“Bunganya itu diperintahkan untuk diambil sarinya, maka datanglah makhluk yang mengambil sarinya itu, yang makhluk tersebut bernama lebah, maka diambil sama dia sarinya bawa pergi ke sarang ” tambahnya.

Jadi, nektar dari dari saripati bunga itu diolah oleh lebah menjadi produk yang bernama madu, itulah keistimewaan dari makhluk bernama lebah.

“Si nektar tadi tuh, saripati bunga tadi tuh, diolah sama dia dan jadilah nama produknya madu, masyaallah kan,” ucapnya.

Hasil olahan dari lebah tersebut mengandung asam amino yang baik untuk tubuh, bahkan madu mengandung sari pati manusia, dimana itu akan mempunyai efek yang baik untuk kesehatan kita.

“Jadi madu itu isinya apa? Madu tuh isinya asam amino, jadi madu itu bahasa lainnya apa? Dia mengandung sari patinya manusia, itu pelajarannya disitu, jadi madu mengandung saripatinya manusia,” sambungnya.

Asam amino itu adalah gula alami yang aman bagi kesehatan, selain itu tidak ada kasus orang yang terkena diabetes ataupun kencing manis karena mengonsumsi madu sepanjang tidak berlebihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan