oleh

Hetifah Sjaifudian Dorong Pemerintah Daerah untuk Maksimalkan Seleksi PPPK Tahun 2022

JAKARTA – Pada tahun 2022, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membuka kembali seleksi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru sebesar 758.000 untuk menyelesaikan persoalan kesejahteraan guru honorer. Hal ini didasarkan atas rekomendasi Panja Komisi X DPR RI dan penghitungan yang dilakukan Kemendikbudristek.

Dalam hal ini, Komisi X DPR RI meminta agar Kemendikbudristek dan Kementerian Pendayagunaan untuk mengevaluasi pelaksanaan rekrutmen PPPK tahun 2021 dan melakukan perbaikan serta persiapan yang matang untuk rekrutmen tahun 2022, agar persoalan sebelumnya tidak menghambat rekrutmen PPPK tahun ini.

Baca Juga:  Ketua Forum Sultra Mencium Aroma Politik di Balik Penghapusan Honorer

Seperti kebutuhan formasi guru di daerah agar segera dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah dan tidak ditunda untuk penyampaiannya. Pengangkatan guru PPPK tahun 2021 juga diharapkan segera diproses agar guru – guru tersebut dapat segera melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Saya mendorong agar pemerintah daerah dan dinas pendidikan benar – benar menganalisis secara cermat kebutuhan guru di daerahnya. Kesempatan ini harus dimaksimalkan dengan baik agar kekosongan guru di daerah segera terisi,” terang, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.