Pemilik Jenis Kulit Kering Harus Konsumsi Makanan Ini

JAKARTA – Pemilik jenis kulit kering dapat membuat wajah terlihat kering dan bersisik, tentu hal tersebut sangat merepotkan. Sama halnya dengan pemilik jenis kulit berminyak yang dapat menimbulkan jerawat.

Makanan bisa menjadi penambah nutrisi untuk kulit wajah baik pemilik jenis kulit kering ataupun berminyak. Sementara itu, orang yang tidak menjalani pola makan sehat tentu bisa mengalami berbagai masalah kesehatan, termasuk kulit kering.

Agar kulit tidak menjadi kering dan kasar, ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegahnya. Berikut ini makanan yang bisa dikonsumsi seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kacang-kacangan

Makanan yang perlu dikonsumsi untuk mengatasi kulit kering adalah kacang-kacangan. Kacang seperti almond dan kacang kenari, mengandung asam esensial yang tinggi, yaitu asam lemak omega-3, omega-6, protein, dan nutrisi penting lainnya.

Kandungan nutrisi pada kacang dipercaya bisa membantu menjaga kekencangan dan integrasi sel, melembapkan sel, hingga melembutkan kulit.

2. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu sumber omega-3. Sementara itu, tubuh yang kekurangan omega-3 bisa memicu kulit kering, bersisik, dan dermatitis.

Penelitian dari Journal of dermatological science terhadap hewan pengerat menemukan konsumsi suplemen omega-3 bisa meningkatkan hidrasi kulit.

3. Pisang

Buah lainnya yang termasuk kategori makanan untuk pemilik kulit kering adalah pisang. Pasalnya, pisang kaya akan vitamin A, B, C, dan D, riboflavin, hingga serat makanan. Serat pada pisang dipercaya membantu mengeluarkan racun, sehingga ada kemungkinan bisa meremajakan sel kulit. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan