Plt Wali Kota Tanggapi Soal Penanganan Banjir di Gedebage

BANDUNG – Dengan adanya masalah banjir di Kawasan Gedebage yang hingga kini tidak kunjung usai, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan akan tetap melakukan segala upaya dalam menuntaskan hal tersebut. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerangkan bahwa pihaknya sudah membuat kolam retensi yang berada di Watland Park Cisurupan, Kota Bandung.

” Jadi mudah-mudahan berkat ikhtiar kita juga ada kolam retensi, karna yang banjir di Gedebage yang berada di Jalan Rumah sakit itu kan, sumbernya dari PLT Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Senin (13/12). Foto. Sandi Nugraha yang sebelumnya udah kita bikin Watland Park Cisurupan,” ucapnya di Balaikota Bandung, Senin (13/12).

Yana juga mengatakan, seandainya di kawasan Watland Park Cisurupan tidak tidak dijadikan sebagai kolam retensi, maka ia menerangkan bahwa kemungkinan besar, banjir yang berada di Kawasan Gedebage bisa menimbulkan genangan air yang cukup besar.

“Kalau itu seandainya tidak dibikin (kolam retensi), di hulunya hujan dan di Gedebagenya tidak (hujan), maka sejam kemudian banjirnya jauh lebih besar dari yang kemarin,” ujarnya

Maka dari itu, Yana menuturkan guna menyelesaikan masalah Banjir di kawasan tersebut, pihanknya akan melakukan segala upaya.

“Alhamdulillah karena sebenarnya kita sudah parkirkan di sana (Watland Cisurupan Prak), jadi pada saat kemarin banjir, debitnya tidak terlalu besar, dan ketinggian air nya juga tidak terlalu, dan surutnya juga relatif lebih cepat. Jadi insyaAllah kita akan terus upayakan untuk menuntaskan masalah tersebut,” tuturnya (mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan