oleh

Anies Baswedan Akan Dihadirkan di Sidang Korupsi Tanah Munjul

JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggo, Jakarta Timur. Jaksa KPK telah mendakwa mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan.

Jaksa KPK akan menghadirkan saksi-saksi yang telah diperiksa pada ranah penyidikan, tak menutup kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga:  Ketua KPK Sebut Bahaya Laten Korupsi sama dengan Laten Komunis

“Tidak menutup kemungkinan (menghadirkan Anies), karena tadi bisa dibilang di dalam pengadaan ini ada kebijakan, kemudian ada SK yang ditandatangani oleh pihak pejabat yang berwenang. Itu nanti akan kami lihat ke depan,” kata Jaksa KPK Takdir Suhan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (14/10).

Takdir mengungkapkan, rencana dihadirkannya saksi-saksi ke persidangan untuk membuktikan dakwaan Jaksa KPK. Menurutnya, ada pihak-pihak yang mempunyai andil dalam kasus pengadaan tanah di Munjul.

Baca Juga:  ICW Ungkap Penyebab Utama Merosotnya Kepercayaan Publik Terhadap KPK

“Karena bagaimana pun untuk mendukung dakwaan kami, ada pihak-pihak yang punya andil untuk pelaksanaan pengadaan ini,” tegas Takdir.

Takdir memastikan, Jaksa KPK akan membuktikan dakwaannya di dalam persidangan. Terlebih, Yoory dan tim kuasa hukumnya tidak mengajukan nota keberatan atas dakwaan Jaksa KPK, sehingga pada agenda sidang berikutnya langsung menghadirkan saksi-saksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga