Young K DAY6 Debut Solo dalam Waktu Dekat? Kenapa? Cek Faktanya

Young K DAY6 dikonfirmasi akan melakukan debut solo dalam waktu dekat.

Pada 16 Agustus, seorang perwakilan industri melaporkan bahwa anggota DAY6, Kang Younghyun atau Young K bersiap merilis album solo pertamanya.

Menurut sumber, rilis debut solo itu direncanakan pada bulan September.

Menanggapi kabar tersebut, JYP Entertainment berkomentar pada 16 Agustus, “Memang benar bahwa Young K sedang mempersiapkan album solo.”

Mengenai waktu perilisan, agensi menjelaskan, “Jadwal detailnya belum ditentukan. Jadwal akan diumumkan setelah dikonfirmasi,”seperti dikutip dari Soompi.

Namun, rumor yang beredar menyebutkan Young K berkemungkinan merilis album debut solo pada 8 September. Tepat sehari setelah anniversary 6 tahun DAY6 di 7 September 2021 nanti.

Rumor tersebut terkonfirmasi melalui VLive Young K hari ini. Dalam VLive tersebut, ia mengumumkan mini album berjudul “Eternal” yang akan rilis September mendatang.

Selain itu, member yang kadang dipanggil  Brian ini juga mengumumkan keberangkatannya untuk wajib militer (wamil) 12 Oktober mendatang.

Young K debut sebagai anggota DAY6 pada September 2015 dan dengan sub-unit DAY6 (Even of Day) pada Agustus 2020.

Setelah berpartisipasi dalam menulis hampir semua lagu grup, ia saat ini memiliki lebih dari 130 lagu yang terdaftar di KOMCA ( Asosiasi Hak Cipta Musik Korea).

Young K dan member lainnya di sub unit Even of Day, Yoon Dowoon dan Kim Wonpil, juga baru-baru ini comeback dengan mini album bertajuk “Right Through Me.”

Selain itu, kesibukannya saat ini juga menjadi DJ “DAY6’s Kiss the Radio” sejak November 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan