Space All Martket Ajang Kreasi Siswa-Siswi Artherapy Center Widyatama

BANDUNG – Space All Martket merupakan sebuah pameran seni bagi siswa-siswi Artherapy Center Widyatama yang dilaksanakan setiap akhir tahun akademik.

Kegiatan ini diciptakan sebagai ajang unjuk bakat, karya dan hasil belajar siswa/siswi ATC Widyatama di akhir semester.

Kegiatan ini juga sebagai sarana belajar bersama bagi siswa, orang tua, komunitas, lembaga dan industri kreatif untuk menciptakan sektor industri kreatif yang lebih inklusif.

Direktur Artherapy Center Widyatama Dadi Firmansyah, A.Md mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke empat Space All Martket dilaksanakan dengan mengembangkan format online dengan platform website, youtube, dan media sosial.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan dan berharap semakin luas jangkauannya dengan mengusung tema “Let Show!” yaitu memanfaatkan internet sebagai galeri berkarya dan menjadi peluang bisnis untuk para difabel.

Kegiatan Space All Martket 2021 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. pada tanggal 16 Agustus 2021 pada pukul 15.30 WIB dalam sesi Space Launch.

Kegiatan yang akan dilaksanakan menghadirkan rangakain acara yang meliputi;

Space All Contest (Kompetisi Seni dan Desain Online bagi difabel) Merupakan ajang perlombaan seni dan desain berbasis online competition bagi para difabel se-Indonesia.

Space Launch (Pameran dan persembahan musik, tari, karya siswa/I ATC Widyatama).

Space All Talk (Webinar).

Merupakan ajang perlombaan seni dan desain berbasis online competition bagi para difabel se-Indonesia.

Menuju moment kemerdekaan, melalui kompetisi ini mampu mendorong produktivitas berkarya bagi para difabel pada masa pandemik Covid-19 dan memperkenalkan berkarya dalam kebutuhan indusri kreatif di era digital. Menyajikan 3 kategori kategori kompetisi yakni;

  1. Kategori visual Kompetisi menggambar ekspresi, menggambar suasana, mendesain poster dan membuat komik dengan tema “Sehat dan Berkarya dengan Jiwa Nasionalisme”.
  2. Kategori Musik Kompetisi meng-cover lagu Nasional dalam bentuk video yang di unggah ke media social Instagram @atc_widyatama.
  3. Kategori Kriya Kompetisi membuat karya kerajinan dari barang bekas atau yang tersedia di rumah menjadi sebuah karya yang memiliki nilai fungsi baru dan nilai seni dengan “Reduce, Reuse and Recycle”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan