oleh

“Minions” Unggul dari Inggris di Grup A Ganda Putra

TOKYO– Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengemas kemenangan dua gim langsung setelah menjalani laga ketat menghadapi wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak penyisihan Grup A Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu, (24/7).

Pasangan peringkat satu dunia itu langsung mendapat tekanan Ben/Sean yang baru pertama kali mereka hadapi. Meski bisa menambah poin, namun Ben/Sean secara cepat mampu mengejar ketertinggalan hingga skor selisih tipis atau bahkan imbang pada sejumlah kesempatan.

Pada gim pertama saat skor 10-11, Minions mendapat tambahan satu poin menjadi 11-11 setelah bola dari pukulan pasangan Inggris jatuh di luar lapangan. Namun mereka melayangkan challenge kepada wasit karena mereka menganggap bola mereka masuk dalam garis.

Setelah diputar rekaman ulang, ternyata pukulan Ben dipastikan keluar garis dan akibatnya memberikan tambahan satu poin kepada wakil Indonesia menjadi 12-11.

Setelah bermain ketat, Kevin/Marcus akhirnya bisa menyelesaikan gim pembuka dengan 16 menit, mencatatkan 36 gim poin dan skor 21-15.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus mendapat keuntungan perolehan poin berkat kesalahan yang berulang kali dilakukan Ben/Vendy pada interval pertama.

Keunggulan Kevin/Marcus juga bertahan dengan menguasai kendali permainan. Berbekal serangan dengan tempo cepat, Kevin/Marcus meninggalkan lawannya dalam perolehan poin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga