ICMI Orwil Jabar Bersama ACT Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban dan Sembako

BANDUNG – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat berkolaborasi dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan paket daging kurban dan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kota Bandung dan Cimahi.

Ketua ICMI Orwil Jabar, Profesor Dr, Mohammad Najip, Mag menuturkan, ICMI sangat menyambut baik peran yang dilakukan ACT Jabar. Sebab, di tengah kondisi sulit ini, peran kolaborasi untuk membantu masyarakat sangat diperlukan.

Seorang warga mendapat bantuan daging kurban dari ACT
Seorang warga mendapat bantuan daging kurban dari ACT

ICMI juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para donatur yang telah berperan memberikan donasinya untuk membantu sesama.

Prof Najip menilai, di tengah kondisi masyarakat yang sedang menghadapi Pandemi-Covid-19, hampir seluruh sendi perekonmian sedang mengalami penurunan. Sehingga, dampaknya banyak dari masyarakat tidak memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhannya.

Untuk itu, sudah saatnya seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bersatu menggalang kekuatan untuk membantu menuntaskan permasalahan ini.

‘’untuk itu, ICMI Orwil Jabar bersama ACT berkolaborasi untuk turut membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ini,’’katanya.

Penyaluran diberikan kepada warga Ciporeat Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung, Ciawitali Kelurahan Citeureup Kota Cimahi dan Warga Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Sumedang.

Sementara itu, Ust. Renno dari perwakilan ACT Jawa Barat menyatakan, memasuki tahun kedua pandemi ini, dampaknya sangat luar biasa.

Bantuan daging kurban untuk warga kurang mampu
Bantuan daging kurban dan sembako untuk masyarakat kurang mampu di Ciporeat

Banyak dari masyarakat mengalami kesulitan ekonomi karena tidak lagi bekerja. Terlebih dengan penerapan kebijakan PPKM ruang gerak masyarakat sangat terbatas.

Untuk itu ACT bersama ICMI Orwil Jabar hadir untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi tanpa memadan suku ras dan agama.

Adappun jumlah bantuan yang disalurkan untuk saat ini adalah 120 bok daging kurban dan Beras @ 3 kg.

Dalam kesempatan itu turut hadir jajaran pengurus ICMI Orwil Jabar di antaranya Prof. Dr. H. Encup Supriatna M.Si, Dr. Hj. Riva Rahayu, Mud dan Andri Sutira, SE, ME. Ustad Renno Pimpinan ACT Jabar, Ust Sofyan Pimpinan ACT Kota Cimahi dan Sekretaris ICMI Orda Kita Cimahi Ustad H.Asep Tatang, MH (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan