Puskesmas Sukatani Gelar Vaksinasi untuk Pralansia

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani, menggelar vaksinasi bagi warga pralansia.

Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti menuturkan, vaksinasi kali ini memang dikhususkan bagi pralansia, namun tidak menutup kesempatan bagi kelompok usia lainnya.

“Jadi jadwal vaksinasi yang direncanakan dilaksanakan pekan ini juga terbuka untuk diperuntukan warga berusia di atas 18 tahun termasuk untuk kelompok lansia, penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa,” katanya, Rabu (23/6).

Menurut Rika, mayoritas masyarakat di Sukatani menyambut baik rencana vaksinasi ini. Hal itu, kata dia, terbukti melalui banyaknya warga yang mendaftar.

“Hanya dalam waktu 2-3 jam saja kuota terisi penuh. Ini membuktikan kalau warga cukup antusias menyambut vaksinasi ini,” ujarnya.

Dikatakan, tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi itu berkat sosialisasi yang selama ini dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Ini berkat upaya-upaya sosialisasi yang selama ini dilakukan Pemkot, termasuk juga perangkat lainnya di tingkat kecamatan, kelurahan dan Puskesmas,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, untuk syarat pendaftaran cukup mudah. Peserta hanya cukup mendaftar pada link yang diberikan Puskesmas. Setelah itu, Puskesmas akan membuatkan jadwal vaksinasi antara hari Selasa, Kamis dan Jumat.

Lanjutnya, jika sudah mendapatkan jadwal, warga bisa langsung ke Puskesmas sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Dengan catatan, membawa KTP dan syarat pelengkap lainnya, seperti surat layak vaksin bagi yang memiliki masalah kesehatan dan surat keterangan domisili bagi yang bukan ber-KTP Sukatani,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan