Revitaliasi Stadion Sangkuriang Dimulai Bulan Depan

CIMAHI – Rencana revitalisasi pembangunan Stadion Sangkuriang Cimahi sejauh ini sudah dalam tahap pengerjaan sesuai dengan Detail Enginering Desain (DED).

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja mengatakan, sudah sesuai timeline. Pada awal bulan Juni sudah penandatanganan kontrak surat konsultan manajemen konstruksi dan saat ini manajemen konsultan sedang bekerja dengan Detail Enginering Desain (DED).

“Kita kasih waktu dua minggu, mudah-mudahan dua minggu ini sudah selesai setelah mereview DED (Detail Engineering Desain). Lalu persiapan lelang untuk konstruksi, di awal Juni,” ungkapnya.

Budi berharap, Proses lelang konstruksi selama satu bulan 40 hari berjalan dengan lancar di bulan Agustus mendatang. Saat ini sedang progres sesuai jadwal.

“Sudah lelang konsultan MK, sudah dapat kemenangan kontraknya, penandatanganan juga sudah di awal Juni kemarin. Sekarang konsultan MK nya sedang dibikin mereview DED (Detail Enginering Desain) selama dua minggu,” terangnya.

“Setelah mereview DED (Detail Enginering Desain) itu baru kita proses lelang konstruksinya di bulan Juli. Juli-Agustus itu sudah ada pemenangnya,” jelasnya.

Dalam tahap pertama pembangunan stadion sangkuriang dimulai dari renovasi pada basement dahulu. Lalu menghancurkan halaman stadion di hingga tanah tersebut menjadi rata.

Lalu melakukan penggalian pada pembangunan basement. Untuk tahun depan berikutnya akan dilanjutkan lagi pembangunan di bagian atas. Untuk konsepnya masih sesuai desain yang sebelumnya. (Mg5/int)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan