Tolak Omnibus Law dan Pencicilan THR, Puluhan Buruh Demonstrasi di Gedung Sate Bandung

“Kita juga minta kepada kejaksaan agar melanjutkan proses penyidikan, penyelidikan bahkan sampai proses hukum di pengadilan kepada oknum yang telah diduga melakukan korupsi dana BPJS Ketenagakerjaan, dan kami juga minta kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat agar mengeluarkan instruksi atau surat edaran kepada seluruh kepala Dinas se-Jawa Barat agar ditembuskan kepada dewan pengurus pengupahan kabupaten kota beserta provinsi segera melakukan proses sidang – sidang rapat – rapat musyawarah, untuk mendiskusikan memutuskan merekomendasikan UMSK upah minimun sektoral kabuptan kota tahun 2021,” tuturnya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa upah buruh UMKSK mereka belum diproses sama sekali hingga kini. “sampai dengan saat ini UMKSK kami belum diproses sama sekali, artinya buruh jabar belum mengalami pembaikan,” katanya lagi.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam hal THR pihaknya meminta kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat, agar mengeluarkan surat edaran kepada pengusaha, agar THR 2021 ini tidak di cicil kembali. Mg10

Tinggalkan Balasan