oleh

Langgar ODOL, 80 Kendaraan Angkutan Barang Terima SP Dishub Kota Bandung

BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung tampaknya semakin serius menindak tegas setiap kendaraan yang melanggar muatan. Ini seiring dengan Kota Bandung menuju zero Over Dimension Over Load (ODOL) pada 2023 mendatang.

Setidaknya, ada 80 pemilik kendaraan yang sudah diberikan surat peringatan (SP) dari Dishub Kota Bandung selama enam bulan terakhir ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, E M Ricky Gustiadi mengatakan, SP yang sudah dikeluarkan itu diberikan kepada 80 pemilik kendaraan angkutan barang yang melanggar ODOL.

“Bulan Maret sudah kita peringatkan. Ada sekitar 80 kendaraan angkutan barang lain yang sudah kita peringatkan,” ujar Ricky saat proses pemotongan kendaraan menuju zero ODOL 2023 di PT Antika Raya, Jalan Golf Raya Kota Bandung, Jumat (9/4).

Ricky mengungkapkan, pihaknya telah memberikan kelonggaran terhadap pemilik kendaraan untuk segera melakukan penyesuaian kendaraan yang standar aturan.

“Ini satu contoh, yang sudah diperingati oleh kami dan mereka dengan kesadaran sendiri melakukan pemotongan sendiri, nah pagi ini kita memberikan contoh kepada semua pemilik kendaraan barang maupun penumpang, untuk memiliki kesadaran,” paparnya.

‎”Setelah mereka menormalisasi kendaraan, lalu kembali datang ke pengujian, tentu kami layani dengan baik,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga