Cegah Penyebaran Covid-19, Komunitas Badut Cimahi Bagikan Masker

CIMAHI – Berbagai cara dilakukan stakholder untuk berkontribusi memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Seperti yang dilakukan Komunitas Komunitas Badut Nyentrik Bandung Cimahi (Necis).

Bersama unsur kepolisian dan Tagana Kota Cimahi, mereka membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara pada Selasa (14/4/2020).

Pembagian salah satu Alat Pelindung Diri (APD) itu dilaksanakan di dua titik, yakni di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Alun-alun Kota Cimahi.

Namun, mereka bukan hanya sekedar membagikan masker kain, tetapi juga ada hiburan berupa atraksi badut dari Komunitas Necis. Dengan keahliannya, mereka mampu membuat pengendara, khususnya anak-anak yang dibonceng terhibur.

Selain itu, jumlah masker yang dibagikan pun cukup menarik, yakni 2020. Jumlah itu dipilih dengan harapan wabah virus corona yang terjadi tahun ini, segera berakhir secepatnya juga tahun ini.

“Kita hari ini bagikan 2020 masker. Saya pengennya 2020 karena kan Covid-19 ini mewabahnya di Indonesia tahun 2020,” ujar Hendayana, Anggota Komunitas Necis saat ditemui disela-sela pembagian masker.

Masker-masker satu per satu dibagikan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat. Khususnya yang terlihat jelas tidak mengenakan masker, sesuai anjuran pemerintah.

Dikatakan Hendayana, pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona. Dengan cara ini, ia dan rekan-rekannya berharap sedikitnya bisa membantu untuk memutus virus yang disebut berasal dari Wuhan, China itu.

“Badut hadir dengan hiburan untuk pejalan kaki, pengendara motor. khususnya anak kecil. Ini sebagai bentuk peduli kita,” ujar Hendayana.

Setelah ini, ia berharap masyarakat lebih menaati anjuran dari pemerintah. Seperti tetap berdiam diri di rumah. Jika ada kepentingan yang mendesak keluar rumah, tetap menggunakan masker.

“Saya berharap untuk masyarakat ikuti aturan pemerintah. Stay di rumah, kalaupun keluar gunakan makser, biasakan cuci tangan,” imbuhnya. (mg4/yan).

Tinggalkan Balasan