Tunjangan DPRD Naik, Tapi Tunggu Rekomendasi

Untuk besaran anggaran, setiap ASN akan mendapatkan tunjangan hari raya sebesar 1 kali gaji dan beberapa item tunjangan. “1 bulan take home pay yang mereka da­patkan. Untuk total anggaran­nya, itu BKD yang tahu,” im­buhnya.

Tunjangan hari raya ini tidak hanya dinikmati oleh kalangan ASN, tapi non ASN yang be­kerja di lingkungan Pemerin­tahan Provinsi Jawa Barat pun mendapatkan hal yang sama.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada aturannya, se­hingga kami semua mantap bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama,” paparnya.

Kemudian, pihaknya juga mengusulkan kepada Kemen­terian Dalam Negeri RI dan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI agar gaji dan tunjangan ASN di bulan Juni dibayarkan pada 30 Mei. Pasalnya, pada lebaran kali ini cutinya cukup panjang yakni 10 hari terhitung dari tanggal 31 Mei sampai dengan 9 Juni 2019.

“Biasanya untuk pembaya­ran gaji dan tunjangan tang­gal 1 atau 2 kalau tanggal 1-nya minggu. Nah, karena mulai masuknya tanggal 10 kan jauh, maka kita usulkan tanggal 30 Mei sudah bisa dibayarkan,” terangnya.

Sekda Iwa berharap, usulan­nya ini bisa terrealisasi, se­hingga gaji dan tunjangan tidak usah nunggu pasca cuti bersama.

“Kan bedanya sehari, mudah-mudahan lah diizinkan,” pungkas dia. (*)

Tinggalkan Balasan