oleh

Penilaian Kinerja Rendah, Silahkan Mundur

jabarekspres.com, SOREANG – Demi meningkatkan kinerja atas pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melakukan Penilaian Kompetensi dan Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Bupati Bandung H. Dadang M Naser, mengatakan, pejabat harus menjalankan tugasnya sebaik mungkin, jika tidak mampu Ia menyarankan agar pejabat tersebut segera mengundurkan diri.

“Dari uji kompetensi ini, saya minta agar pejabat yang tidak siap silahkan mengundurkan diri. Karena jika dibiarkan, kinerjanya akan mengganggu program kerja pembangunan pemerintah,”jelas di Hotel Sutan Raja Soreang belum lama ini

Menurutnya, Saran pengunduran tersebut, tidak saja bagi pejabat yang dinilai. Namun, berlaku untuk seluruh pejabat di Kabupaten Bandung yang tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Evaluasi perlu dilakukan secara bertahap lanjut Dia, jika eselon IV bekerja asal-asalan hanya menggugurkan tanggungjawab saja dan tidak inovatif, maka atasanya harus melakukan pembinaan.

“Pengunduran diri jika tidak siap berlaku untuk semua pejabat, kinerja buruk langsung geser saja,:ucap dia

Apalagi, diera persaingan kompetisi dan p[restasi akan terus terjadi ,Sehingga, harus ada pengembangan kompetensi diri, inovasi dan kreativitas dalam bekerja harus terus dilakukan.

Dadang menilai, saat ini masih ada pejabat yang belum memahami makna kerja sabilulungan dalam pemerintahannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga