oleh

Komisi VI Dorong Kavitalisasi UMKM

bandungekspres.co.id ,SUMEDANG – Anggota Komisi VI DPR RI, Nurhassan Zaidi menyebutkan pemerintah mulai serius dalam upaya mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat tumbuh dan berkembang di Indonesia. Hal itu dikatakan Nurhassan saat menutup Program Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian RI di Kabupaten Sumedang, kemarin (25/11).

”Ya ini saya pikir pemerintah saat ini, mulai serius dan fokus terhadap industri kecil menengah. Karena ini kan potensi usaha kecil menengah ini ada 57,9 juta masyarakat Indonesia dan ini nantinya yang akan tahan banting, ketika negara ini menemui krisis,” kata Nurhassan Zaidi pada Jabar Ekspres usai acara, kemarin.

Dia menyebutkan UMKM telah terbukti andal saat menghadapi krisis moneter pada tahun 1998 lalu, dan beberapa krisis yang melanda kemudian. Keandalan UMKM itu sebut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lantaran UMKM tidak bergantung terhadap dollar.

”UMKM jadi salahsatu yang paling tahan banting saat krisis ekonomi melanda Indonesia tahun 1998 dan 2000 lalu. Kenapa, karena disemua sektor mulai bahan bakunya itu hampir seratus persen bahan baku dalam Negeri tidak tergantung pada dolar,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.