oleh

Usai Lebaran, Pejabat Cirebon Dimutasi

bandungekspres.co.id, CIREBON – Pelaksanaan mutasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, belum ada kepastian waktu. Meskipun sering disampaikan setelah Idul Fitri, masih ada proses yang belum dijalani jika ingin ada rotasi eselon dua. Mengirimkan hasil assessment yang dilakukan dua minggu sebelum Idul Fitri kemarin, menjadi syarat wajib rotasi eselon dua.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi mengatakan, waktu pelaksanaan mutasi belum dapat dipastikan secara detail. Setelah libur panjang Lebaran, Asep Dedi akan membahas bersama wali kota dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  Pelatnas PBSI, Ganda Putra Utama Selesaikan Uji Fisik

Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH pernah menyampaikan mutasi akan digelar usai Lebaran. Namun, kata pria berkacamata itu, kepastian tanggal dan hari belum disampaikan. ”Agenda utama mutasi mengisi kekosongan kursi eselon tiga dan empat,” ucapnya, kemarin (10/7).

Asep Dedi menilai jabatan eselon tiga dan empat sangat strategis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk pula agar roda pemerintahan berjalan optimal. Terlebih, ujar pria yang pernah menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Kota Cirebon itu, banyak kursi eselon tiga dan empat yang kosong. Jumlahnya mencapai puluhan.

Baca Juga:  "Taxi Driver" dan "Vincenzo" Raih Rating Tertinggi di Korea

Meskipun fokus pada mutasi pejabat eselon tiga dan empat, rotasi eselon dua diisyaratkan akan dilakukan. Hanya saja, untuk sampai pada tahap itu perlu proses panjang melalui rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga