Apdesi Garda Terdepan Untuk Membawa Pemerintahan Desa Lebih Maju

bandungekspres.co.id, SOREANG – Pelantikan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bandung periode 2016-2021 dihadiri Bupati Bandung, Muspida, para Kepala desa se Kabupaten Bandung dan para tamu undangan digelar di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung kemarin (28/6). Acara ini dimeriahkan penampilan kesenian wayang golek persembahan ki dalang Umar Darusman Sunandar Pujaran Giri Harja 3 Putra.

Acara semakin meriah karena dihadiri pengurus Kwarcab Kabupaten Bandung karena kader Pramuka memenuhi lokasi kegiatan. ”Semoga kepengurusan Apdesi DPC Kabupaten Bandung, khususnya ketua terpilih bisa menjalan fungsinya. Baik secara internal ataupun eksternal yang sejalan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Bandung yang dipimpin H.Dadang M Naser,” jelas Enjoy Rizky GDL SIP MM Ketua umum DPD Apdesi Jawa Barat dalam sambutannya.

Menurutnya, sesuai dengan hasil Muscab Apdesi DPC Kabupaten Bandung yang dilaksanakan beberapa waktu lalu menghasilkan ketua dan kepengurusan baru DPC Kabupaten Bandung. Dirinya selaku pengurus DPD Jabar melantik pengurus Apdesi DPC Kabupaten Bandung periode 2016-2021.

Enjot mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC Apdesi Kabupaten Bandung periode 2011-2016, di bawah kepemimpinan Dedi Bram. Dengan dilantiknya pengurus Apdesi periode 2016-2021, di bawah pimpinan Nanang Witarsa semoga Apdesi Kabupaten lebih maju untuk membawa pemerintahan desa ke arah yang lebih baik.

Sementara itu Bupaten Bandung Dadang M Naser mengatakan, melalui apdesi, pemerintahan desa harus lebih maju, mandiri untuk meningkatkan pembangunan desa sesuai dengan program Kabupaten Bandung.

”Pemerintahan desa harus menjadi garda terdepan, melalui Apdesi bisa mendapat informasi terdepan dan pembangunan terdepan semoga apdesi lebih maju dari sebelumnya,” ungkapnya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan