Persib Tak Ingin Seri Lagi, Harus Obati Kekecewaan Bobotoh

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pertandingan berujung seri adalah hasil yang sangat membosankan bagi penggawa Persib Bandung. Betapa tidak, dari total lima laga yang sudah dilewati oleh tim besutan Dejan Antonic itu, empat di antaranya berakhir seri. Hanya satu pertandingan yang mampu dilewati oleh Atep Rizal dan kawan-kawan dengan kemenangan.

Maung Bandung –julukan Persib– ingin mengakhiri itu semua. Tekad untuk mengakhiri tren hasil seri itu mereka kumandangkan saat bertandang ke ke markas Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Gelora Delta, Sidoarjo, hari ini (11/6).

’’Sebenarnya, hasil imbang ini tidak hanya membuat pemain kecewa, tapi juga para bobotoh. Jadi, tanggung jawab bagi kami untuk mengobati kekecewaan itu saat bertandang di Surabaya,” kata Dias Angga Putra, salah seorang bek Persib. Dias menambahkan ’’Intinya, kami ke Surabaya bukan untuk jalan-jalan, tapi berjuang untuk menang,” timpalnya.

Pemain lainnya, Tony Sucipto pun mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, sederet hasil imbang yang mereka raih dalam pekan sebelumnya bukan keinginan pemain dan pelatih. ’’Saat ini setiap pemain sudah memiliki motivasi sendiri untuk tidak lagi mengulangi hasil serupa dalam setiap laga ke depan,’’ tuturnya.

Dan, dalam lawatannya ke kandang BSU, Persib memboyong 20 pemain. Di dalam rombongan itu, terdapat pula Zulham Zamrun yang baru pulih dari cedera ligamen. Dejan menjamin semua pemain yang dia boyong tersebut sedang berada dalam performa terbaik.

’’Ini adalah pertandingan berat sekaligus sangat penting bagi kami. Sebab, kami sedang dituntut untuk bisa meraih hasil lebih. Yang saya bawa hanya pemain yang benar-benar siap bertarung demi meraih hasil maksimal di sana,” ucap Dejan.

Dengan misi itu, Persib juga dipastikan tak akan membawa bomber Sergio van Dijk. Dejan mengatakan, striker naturalisasi Indonesia itu mengalami cedera saat melakoni uji coba di Tasik, Jawa Barat.

”Van Dijk mengalami cedera di Tasik saat uji coba. Surat dari dokter sudah ada dan dia butuh dua minggu untuk beristirahat,” sebut Dejan.

Untuk melengkapi pelapis lini depan, Dejan membawa Yandi Sofyan ke Sidoarjo. Toh, tanpa Van Dijk, Persib masih memiliki Juan Belencoso dan Tantan. Sehingga Dejan tak khawatir akan ketajaman lini depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan