oleh

Panjat Tebing Jabar Ikuti Kejuaraan Dunia di Prancis

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim panjat tebing Jawa Barat berencana untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing dunia ’IFSC Climbing Worldcup 2016’ di Chamonix, Prancis, pada 11-12 Juli 2016. Rencananya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar akan mengirimkan empat atlet ke kejuaraan dunia tersebut.

Ketua Umum Pengprov FPTI Jabar, Insan Budiman menuturkan, keikutsertaan Jabar di ajang kejuaraan dunia tersebut menjadi salah satu upaya pihaknya meningkatkan kemampuan para atlet dengan mengikuti beberapa even kejuaraan. Selain itu, kejuaraan tersebut menjadi ajang persiapan tim Panjat Tebing Jabar menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17-29 September 2016 mendatang.

”Selama ini, para atlet masih minim melakukan uji tanding dalam sebuah kejuaraan. Dan kejuaraan dunia di Chamonix ini akan menjadi ajang ujicoba atlet kita sebelum berlaga di PON XIX. Daerah lain sudah pernah mengikuti beberapa kejuaraan di luar negeri,” ujar Insan saat ditemui di sekretariat Pengprov FPTI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

Pada kejuaran dunia di Prancis tersebut, lanjut Insan, pihaknya akan mengirimkan sebanyak empat orang atlet. Yakni atlet untuk nomor speed dan nomor lead. Untuk nomor speed akan dikirimkan sebanyak tiga atlet serta satu atlet di nomor lead.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga