oleh

Ajak Kolaborasi Pelaku Ekonomi

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertekad mewujudkan adanya moda transportasi massa yang baru untuk meningkatkan mobilitas di Kota Bandung. Perihal kemacetan selama ini selalu menjadi keluhan wisatawan untuk datang ke Bandung meskipun angka wisatawan selalu tinggi setiap tahunnya.

Maka dari itu, pengadaan kereta cepat atau light rail transit (LRT) dan cable car menjadi hal yang harus diwujudkan. Namun demikian, perlu ada kolaborasi strategis dengan semua pihak agar proyek tersebut dapat dilaksanakan dengan minimal kendala.

Berkenaan dengan hal tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengumpulkan para pelaku ekonomi di Kota Bandung yang terkena ’dampak’ dari pengadaan LRT dan cable car tersebut.

Pada pertemuan tersebut, Emil –sapaan Ridwan Kamil- mengajak para pelaku ekonomi untuk berkolaborasi dalam mewujudkan kedua transportasi tersebut. Secara langsung maupun tidak, pengadaan LRT dan cable car akan turut mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi di Bandung. Saat ini, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia, yakni 7,9 persen per tahun.

”Setiap tahunnya Kota Bandung menerima enam juta wisatawan. Setiap orang membelanjakan uangnya minimal rata-rata satu juta. Jadi dari wisatawan saja Rp 6 triliun. Mereka belanja dalam bentuk menginap di hotel, mereka belanja transportasi, mereka belanja makan, hiburan, dan lain sebagainya,” papar Emil belum lama ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga