oleh

Rabbani Sumbangkan 1.000 Pakaian dan Makanan

bandungekspres.co.id – Rabbani membagikan 1.000 pakaian, makanan, minuman dan perlengkapan bayi kepada pengungsi dari dua daerah di Kabupaten Bandung yang dilanda banjir. Perusahaan yang bergerak di bidang retail busana muslim tersebut diwakili tim corporate social responsibility (CSR).

Manager CSR Demaz Fauzi Hadi mengatakan,  setelah melakukan survei lapangan, pihaknya mendapati dua desa yang sampai sekarang masih tergenang banjir bercampur lumpur hingga ketinggian 1 meter. Di antaranya Desa Cieunteung dan Andir di Kecamatan Baleendah.

Baca Juga:  Masih di Bawah Umur, Status Muncikari Prostitusi Anak di Tebet

”Kawasan ini sebelumnya terendam setinggi tiga hingga lima meter,” kata Demaz kemarin (21/3).

”Semoga bantuan ini bias memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Khususnya, mereka yang berada di pengungsian,” tambahnya.

Sementara itu, Jaja, ketua RW 20 Desa Cieunteung menjelaskan, jumlah warganya 300 Kepala Keluarga (KK) atau 1.200 jiwa.  Sebanyak 120 KK mengungsi ke rumah saudaranya karena banjir parah. ”Mereka yang sulit diidentifikasi sudah mendapatkan bantuan atau belum,” kata Jaja.

Baca Juga:  Presiden Teken Cuti Bersama ASN Tahun 2021

Jaja menambahkan, banjir merendam Cieunteung hanya dalam waktu satu jam. Namun saat banjir surut di desa lain, justru di desanya banjir bisa bertahan sampai 1-2 bulan ke depan karena saluran pembuangan air ke Sungai Citarum tersumbat lumpur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga