oleh

Berangsur Surut , Sejumlah Ruas Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

bandungekspres.co.id – Genangan banjir yang diakibatkan luapan air sungai Citarum, di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Bojongsoang dan Baleendah mulai surut sekitar 50 sentimeter, kemarin (14/3). Bahkan, mulai kemarin jalan raya Bojongsoang-Dayeuhkolot sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Walau demikian, sejumlah titik di jalan tersebut masih tergenang banjir sampai sekitar 30 sampai 60 sentimeter. Genangan banjir masih tinggi di sekitar Jembatan Citarum. Banjir pun masih menggenangi sejumlah permukiman di Baleendah dan Dayeuhkolot.

Bupati Bandung Dadang M. Naser mengaku bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bandung tahun ini paling parah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

”Penanganan banjir lebih penting. Jadi saya batalkan rapat di Bappenas. Semoga pemerintah pusat mengerti dan saya akan ke Jakarta jika masalah di Kabupaten Bandung sudah ditangani baik,” kata Dadang di Dayeuhkolot di sela-sela pantauan pengungsi, di Kecamatan Dayeuhkolot, kemarin (14/3).

Rencananya, Dadang akan menggelar rapat di Bappenas terkait dengan pembangunan Jalan Tol Majalaya-Gedebage. Termasuk penanganan banjir dan beberapa agenda pembangunan lainnya di Kabupaten Bandung.

Tapi, dirinya perlu berada di tengah-tengah pengungsi dan masyarakat untuk mematikan berbagai kegiatan tanggap darurat yang sudah dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga