Giatkan Jumsih Sabilulungan Tanpa Pamrih

UPTD PU Bina Marga Wilayah Ciparay

bandungekspres.co.id – Dinas PU Binamarga Kabupaten Bandung kembali menggelar Jumsih Sabilulungan dalam rangka Hari Bhakti PU ke 70 tahun 2015. Kali ini, UPTD PU Sapras Wilayah Ciparay yang mendapatkan giliran itu melakoninya di sepanjang Jalan Raya Baleendah-Ciparay.

Kegiatan bakti sosial untuk ke sekian kalinya dilakukan “pasukan kuning” dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadinya terjadinya banjir.

”Banyak tumpukan sampah yang tidak dibersihkan. Makanya, kami melakukan jumsih ini, terlebih di musim penghujan yang diyakini akan terjadi banjir,” jelas H Tatang Hidayat BE, kepala UPTD PU Sapras Wilayah Ciaparay kepada Soreang Ekspres (Bandung Ekspres grup) Jumat ( 27/11) lalu.

Dia mengatakan, kegiatan bhakti sosial itu merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan jajaran UPTD PU Wilayah Ciparay. ”Namun untuk pelaksanaan kami ini pelaksanaannya digabung dengan semua UPTD Sapras wilayah,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, ada sisi kebersamaan dalam meleksanakan jumsih Sabilulungan tersebut. ”Soliditas dan saling memberikan toleransi dalam pelaksnaan pekerjaan yang dilakukan secara kebersamaan tentu hasilnya berbeda, lebih terasa lebih terlihat,” tambahnya.

Menurut Tatang, kegiatan yang dipelopori Kadis PU Binamarga melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian itu, dalam rangka memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan yang laksanakan juga dalam kaiatnnya untuk Hari Bhakti PU ke 70.

Dia menegaskan, dengan semangat hari bhakti PU kegiatan tersebut, bisa menumbuhkembangkan semangat gotong royong yang lebih kuat.

”Apalagi kegiatan yang digelar Dinas PU kali ini, lebih mengutamakan kebersamaan dengan cara kekeluargaan. Oleh karena itu, kami berharap kegiatan serupa akan lebih ditingkatkan dan dilaksanakan lebih baik lagi. PU Bina Marga lanjutnya, melaksanakan Opsih Sabilulungan secara rutin per triwulan sekali,” paparnya.

”Tujuannya adalah untuk lebih menguatkan hubungan antar petuas pasukan kuning dengan jajaran pengurus di lingkungan UPTD PU Bina Marga wilayah Baleendah,” tambahnya lagi.

A.Yeni Noberti, Kasubag Umum dan kepegawaian Dians Binamarga mengatakan Hari bakti PU kali itu, bertema, dengan semangat sabilulungan kita tingkatkan kesetiakawanan dan etos kerja insan pekerja umum dan perumahan rakyat. ”Semoga dengan kegiatan ini, bisa lebih memberikan dorongan bagi masyarakat sehingga lebih membangkitkan semangat dan kebersamaan dalam Opsioh sabilulungan,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan