Lonceng Kematian Mourinho

[tie_list type=”minus”]CHELSEA V LIVERPOOL[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Jose Mourinho sedang menanti vonis terakhir. Hasil akhir dalam laga kontra Liverpool, nanti malam, disinyalir akan menentukan nasib Jose di Stamford Bridge. Jika kalah, ia diisukan bakal dipecat pemilik klub Roman Abramovich. Namun para pemain Chelsea menegaskan akan berjuang untuk memenangkan pertandingan demi menyelamatkan posisi sang pelatih.

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Juara bertahan Premier League ini memang menjalani awal musim yang sangat buruk. Mereka hanya meraih tiga kemenangan dan menelan lima kekalahan dari 10 laga yang sudah dilakoni. Alhasil, posisi Chelsea terjerembab ke peringkat 15 klasemen sementara.

Dalam tujuh laga terakhir di berbagai kompetisi, The Blues bahkan hanya meraih satu kemenangan saja. Pukulan paling telak terjadi pada tengah pekan saat mereka disingkirkan oleh Stoke City di ajang Capital One Cup. Rangkaian hasil mengecewakan itu membuat masa depan Jose Mourinho terancam.

Kabarnya, Roman Abramovich memberi ultimatum kepada Jose hingga laga kontra Liverpool. Jika kekalahan atau hasil imbang masih berlanjut, sang pemilik tak akan segan memecat eks pelatih Real Madrid itu. Sejumlah nama calon pengganti bahkan sudah disiapkan. Diantaranya adalah mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers dan mantan pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Di tengah situasi sulit itu, The Special One mendapat dukungan dari para pemainnya menjelang laga kontra Liverpool. ”Sangat penting bagi Mourinho untuk bertahan dan kami tak akan menyerah. Kami juara bertahan musim lalu dan dia pelatih yang sangat hebat. Saya tak ingin Mou pergi. Para pemain juga berpikit seperti itu,” kata Loic Remy yang berpeluang dimainkan menyusul kondisi Diego Costa yang belum membaik.

Chelsea tak memiliki kendala apapun selain kondisi Diego Costa dan kiper Thibaut Courtois yang masih diragukannya. Sebaliknya, Liverpool akan bermain tanpa Daniel Sturridge, Jon Flanagan, Joe Gomez, Henderson, Danny Ings dan Jordan Rossiter. Bek Kolo Toure juga masih dibekap cedera, namun striker Christian Benteke berpeluang menjadi starter di lini depan.

Tinggalkan Balasan