Bandung Merenah Dapat Dukungan PKK

bandungekspres.co.id – Rencana Harian Umum Bandung Ekspres membuat event lomba kebersihan bertajuk ’Bandung Merenah’, mendapat respons positif dari pembina PKK Kota Bandung Atalia Kamil. Terlebih, event ini akan menggerakkan warga Kota Bandung untuk menerapkan gaya hidup sehat dan bersih.

Dia mengatakan, pihaknya selalu mendukung semua kegiatan positif yang berimbas besar kepada masyarakat luas. ’’Apalagi berhubungan dengan kebersihan. Jika konsepnya sesuai dan memberi manfaat kepada masyarakat pasti kita dukung,’’ kata dia kepada Bandung Ekspres saat audiensi di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, kemarin (30/10).

Istri dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini pun mengaku, selalu memberi edukasi langsung kepada masyarakat, sesuai tugasnya bersama anggota PKK lainnya. Menurutnya, tanggapan masyarakat terhadap kegiatan semacam ini akan baik. ’’Ih pasti heboh, karena warga kita sekarang sudah pada pintar. Apalagi, jika memang akan dilakukan secara berkala dan di seluruh kelurahan atau kecamatan,’’ kata dia.

Kegiatan Bandung Merenah sendiri memiliki konsep untuk membangun kesadaran tinggi dari masyarakat terkait pengolahan sampah dan kebersihan. Selain itu, ada pula poin-poin lain yang diterapkan dalam penilaian nanti. Seperti, kebersihan gang, selokan, dan kantor. Diharapkan, hal tersebut akan meningkatkan nilai kebersihan di masyarakat supaya bisa menerapkan gaya hidup sehat.

Audiensi dihadiri pula oleh perwakilan dari PD Kebersihan, Komunitas Bandung Sehat (KBS), dan Pembina Biodigester Kota Bandung. (far/tam/hen)

Tinggalkan Balasan