oleh

HUT ke-90 Jabar Tonjolkan Kebudayaan

Wagub Ingin Seluruh Kabupaten/Kota di Jabar Gelar Roadshow
PURWAKATA – Setelah sebelumnya diselenggarakan di Kabupaten Garut dan Bogor, untuk ketiga kalinya Pemprov Jawa Barat menyosialisasikan Hari Jadi Jabar kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta dengan menggelar berbagai kesenian budaya khas Jabar dari berbagai daerah.Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, Hari Jadi Provinsi Jawa Barat jatuh pada tanggal 19 Agustus ditetapkan secara bersama melalui keputusan Gubernur dan telah diselenggarakan ke-4 kalinya sejak tahun 2011 lalu.Penyelenggaraan kali ini digelar di halaman Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorpembang/BKPP) Wilayah II Purwakarta dengan menghadirkan berbagai kesenian dari berbagai daerah seperti Sisingaan, Tari Topeng, Calung, dan Marching Band Gita Pakuan.

”Konsepnya masih sama, yaitu dengan melibatkan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menggelar pameran kemajuan program. Dan ditambah pameran produk-produk UKM,” jelas Deddy ketika ditemui usai pembukaan acara Road Show De Syukron ke-3 kemarin (5/8).

Deddy memberikan apresiasi kepada Kabupaten Purwakarta yang telah mampu menyelenggarakan festival budaya bertaraf Internasional. Namun dia menyarankan, agar setiap gelaran event budaya dapat dipublikasikan di dalam website dengan dukungan media sosial agar masyarakat bisa mengaksesnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga