Lawan Kutukan Juara Bertahan

Ronaldo hingga perempat final ini sudah mencetak delapan gol, dan total musim ini dia mencetak 50 gol saat Real membenamkan Malaga 3-1 (19/4). Meski begitu, penuh atau tidaknya kekuatan Real, Torres yang akan mengawali dari bangku cadangan ini menegaskan Atletico akan bermain terbuka.

”Dengan hasil tanpa gol, mereka pasti akan berusaha mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan. Memang tidak mudah untuk mencetak gol di Santiago Bernabeu, tapi di setiap laga di sana semuanya akan berbeda,” ungkap pemain yang berjuluk El Nino tersebut dalam wawancaranya dengan AS.

Statistik musim ini berpihak kepada Atleti yang selalu bisa mencetak dua gol di kandang Real. Senada dengan Torres, bomber Antoine Griezmann tidak terpengaruh dengan habisnya display key player Real. ”Sebaliknya, kami konsentrasi dengan permainan kami sendiri,” sebutnya.

Secara terpisah, Carlo Ancelotti sendiri mengakui bahwa dirinya sedang dalam kondisi yang tersulit. Sebab, Real benar-benar di bawah tekanan. Karena memang hanya trofi Liga Champions-lah yang bisa dikejar sembari terus menantikan Barcelona terjegal di sisa enam laga Primera Division.

Meski demikian, Ancelotti tetap yakin timnya bisa membuat kejutan. Apabila ditarik ke belakang, sejak musim 1992/1993 nama kompetisi berubah dari Piala Eropa ke Liga Champions, Real tidak pernah tersingkir jika leg pertama berakhir imbang dan leg kedua dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

Absennya beberapa pemain pilar disebutnya bukan akhir perjuangan Real. ”Karena kami tim terbaik dunia, siapapun yang kami pasang akan tetap memberikan hasil positif. Yang kami perlukan saat ini adalah rileks dan tidak panic. Sekalipun sulit, kami tetap yakin bisa melenggang ke semifinal,” klaim Ancelotti kepada Corriere dello Sport. (ren/jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan