Antusias Sambut Lanjutan Kompetisi

BANDUNG – Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan bersemangat menyambut bakal kembali bergulirnya Liga 1 2020. Ia sangat senang karena akan ada harapan dan target yang bisa diperjuangkan saat kompetisi bergulir.

Bagi Kim, enam bulan tanpa kompetisi, bukan situasi yang mudah dilalui. Kim mengaku, kesulitan tahun ini lebih terasa berat untuk semua.

”Kompetisi diputuskan kembali bergulir, otomatis ada harapan. Ada target yang bisa dicapai. Pastinya senang dengan bulan Oktober nanti,” kata Kim, dikutip dari halaman resmi klub, Minggu (2/8).

Menurut Kim, dirinya merasa senang karena akan segera latihan. Sebab, Kim sudah sangat rindu suasana tim yang selama ini hilang karena latihan berlangsung mandiri. ”Namun, tetap ada tanggung jawab besar pemain dan semua untuk mencapai itu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga semuanya supaya tetap berjalan baik,” jelasnya.

Selama pertandingan diberhentikan, Ia mengaku sedikit merasakan kejenuhan karena lama tak turun ke lapangam hijau. Butuh sesuatu yang segar, pemain bernomor punggung 23 itu memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan kepenatan dengan berolahraga tenis untuk variasi latihan menjaga kondisi kebugaran. ”Di luar latihan mandiri, saya memilih tenis untuk menjaga kondisi fisik selama libur dari aktivitas latihan bersama,” akunya.

Kim mengatakan, selain untuk mengusir rasa bosan, tenis juga sangat bermanfaat untuk kebugaran fisiknya. ”Bisa melatih speed, agility, dan juga fokus di latihan tenis ini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Kim juga mengaku kerap melakukan variasi latihan mandiri selama masa pandemi ini. ”Selain latihan di rumah, saya juga sering berlatih dengan bola di lapangan kecil untuk menjaga sentuhan. Pastinya tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak banyak orang yang hadir di sekitar,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tak bisa berkomentar banyak ketika disinggung soal latihan timnya. Menurutnya latihan tim Persib harus melihat kesiapan dari banyak aspek. ”Engga tau (latihan kapan), tergantung. Ya tergantung kapan latihannya,” katanya.

Menurutnya, jelang latihan nanti, Persib berencana akan menggelar pemeriksaan Swab untuk awak tim. Hanya saja pemeriksaan tersebut harus terlenih dulu menunggu arahan dari dokter tim. ”Iya, tapi kita tunggu dari dokter dulu,” pungkasnya. (dbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan