Persib Tak Anggap Énténg Persegres

jabarekspres.com, BANDUNG – Peluang Persib untuk unggul di laga tandang saat melawan Persegres Gresik berpeluang besar. Meski demikian, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, tak menganggapnya enteng.

Pelatih yang kerap disapa Djanur itu, malah akan kembali melakukan rotasi pemain seperti yang dia lakukan pada pertandingan melawan Sriwijaya FC. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib menguasai akurasi operan. Hanya saja masih lemah pada lini belakang beberapa kali Sriwijaya FC mampu menerobos pertahanan Persib.

”Lawan Gresik nanti, pasti akan ada rotasi, tetapi tidak sebanyak saat melawan Sriwijaya,” kata Djanur sebelum bertolak ke Gresik, kemarin (1/5).

Persib memboyong 21 pemain untuk lawatan pertandingan tandang kali keduanya itu. Dari daftar pemain yang dibawa tersebut, terdapat enam pemain yang diistirahatkan di Bandung. Mereka adalah Angga Febryanto, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Jajang Sukmara, Sergio van Dijk dan Imam Arief Fadillah.

Adapun 21 pemain yang dibawa yakni Penjaga Gawang: I Made Wirawan, M. Natshir. Belakang: Supardi, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Wildansyah. Gelandang: Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Ahmad Subagja Baasith, Raphael Maitimo, Gian Zola Nasrulloh, Billy Paji Keraf, Michael Essien, Atep, Febri Hariyadi. Penyerang: Tantan, Shohei Matsunaga dan Carlton Cole.

Djanur pun membenarkan, jika pertandingan lawatannya itu menguntungkan bagi Persib, sehingga tidak sulit untuk menurunkan starter, tinggal melihat kesiapan pemain itu sendiri. Dia sangat berharap para pemainnya dapat mempertahankan tren positif meski dilihat dari statistik Gresik cukup bagus.

”Tapi saya komitmen, bahwa tidak ada lawan yang dihadapi dengan mudah karena ketika lawan berhadapan dengan Persib pasti motivasinya beda,” ucap Djanur.

Sementara itu, dilansir laman resmi klub, supporter Persib (bobotoh) diimbau untuk tidak melakukan tur atau datang ke Gresik guna mendukung langsung Persib, 3 Mei besok. Sebab, stadion Petrokimia yang merupakan markas Persegres Gresik United tengah dalam tahap renovasi.

Hal itu sesuai dengan surat Pemberitahuan Pelarangan Suporter Tamu yang dikirimkan PT Persegres Jaka Samudra, kepada manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat Sabtu kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan