Sambangi Ponpes Al Falak, Bacawalkot Bogor Andrian Dimas Prakoso Mulai Safari ke Tokoh Agama

JABAR EKSPRES – Usai resmi mengikuti penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor melalui PDI Perjuangan, tokoh muda Andrian Dimas Prakoso mulai melakukan safari silaturahmi ke tokoh agama pada Kamis, 25 April 2024 sore.

Langkah awal yang dilakukan Bacawalkot bertagline Bogor Bekerja tersebut dengan menyambangi Pondok Pesantren Al Falak Pagentongan yang berlokasi di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat.

Kang Dimas, sapaan akrabnya, mengakui bahwa kunjungan ke Ponpes Al Falak itu untuk melakukan silaturahmi dan berziarah ke makam KH Tubagus Muhammad Falak atau Mama Falak sekaligus meminta restu dan barokah kepada alim ulama Kota Bogor.

“Dalam agenda kunjungan ke Ponpes Al Falak ini Alhamdulillah saya bertemu dengan kyai sepuhnya, Kyai Hasbullah atau Uwa Uwoh dan saya memang sangat ingin bertemu sosok beliau sebagai keturunan Abah Falak yang paling sepuh,” kata Dimas saat ditemui Jabar Ekspres usai melakukan kunjungan.

BACA JUGA: Demokrat KBB Pasang ‘Mahar Politik’ Bagi Bacabup di Pilkada 2024

Staf Khusus Bupati Kediri Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan ini menyebut bahwa safari ke tokoh agama di pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 1901 ini perdana dilakukannya.

Dimas berharap, dengan kesempatan bersilaturahmi ke para tokoh agama bisa menjadi ajang pengenalan diri untuk menjadi salah satu kandidat yang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor di November 2024 mendatang.

Baginya, dengan bersilaturahmi kepada alim ulama merupakan berkah tersendiri. Ia pun berharap tali silaturahmi yang telah terjalin ini bisa terus terjaga.

“Intinya kita tidak ada tujuan apapun, selain minta restu dan barokahnya dari beliau dan ini akan menjadi agenda rutin bersilaturahmi ke beliau,” tegas Dimas.

BACA JUGA: Persiapan Jelang Pilkada di Kabupaten Bandung: Rekrutmen Anggota PPK

Dalam kesempatan itu, dirinya mengaku mendapat banyak wejangan dari Kyai Hasbulloh sebagai calon pemimpin muda Kota Bogor.

Selain itu, ia juga menerima sejumlah pesan tentang amalan-amalan yang harus diamalkan agar hajatnya bisa tercapai.

“Saya diberi bekal untuk diamalkan,” ucap pria Alumnus SMA Negeri 1 Kota Bogor ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan