Dihadiri 1.000 Lebih Jamaah, Peresmian Masjid Raya Al Azhar Podomoro Park Didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bandung dan Aa Gym

JABAR EKSPRES Podomoro Park Bandung meresmikan Masjid Raya Al Azhar Podomoro Park pada Kamis (25/4/24). Acara tersebut juga disertai dengan gelaran tausiyah yang mengundang KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal Aa Gym, dan dihadiri oleh 1.000 lebih jamaah. Serah terima pengelolaan masjid dilambangkan melalui simbolisasi penandatanganan MoU oleh Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land Noer Indradjaja bersama dengan Ketua YPI Al Azhar Bidang Dakwah dan Sosial Dr. Zahrudin Sulthani, M.Aq.

Agenda penandatanganan MoU tersebut juga menandakan peralihan pengelolaan masjid dari Podomoro Park kepada pihak Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Dr. Cakra Amiyana, ST. MA. turut hadir dan mendukung peresmian Masjid Raya Al Azhar Podomoro Park. Selain itu, acara ini didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) selaku sponsorship.  

BACA JUGA: Agresif Bangun Proyek di 2024, Podomoro Park Siap Launching Shophouse La Plaza Tahap Dua di Awal Januari

Dalam acara tersebut, Cakra menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Bandung menyambut baik adanya masjid yang megah ini di tengah-tengah kita semua. Semoga, tidak hanya menjadi masjid yang megah, tapi juga menjadi masjid yang dimakmurkan oleh umat yang ada di sekitarnya”. Hadir mewakili Bupati Kabupaten Bandung, Cakra juga menyampaikan apresiasi Bupati Kabupaten Bandung kepada Podomoro Park dan YPI Al Azhar yang sudah menginisiasi pembangunan masjid ini. Lanjut Cakra, Bupati mengatakan ini adalah komitmen positif dari Podomoro Park, tidak hanya membangun hunian berkualitas, namun juga dilengkapi dengan sarana peribadatan yang megah.

Menyambut baik kerjasama antara Podomoro Park dan YPI Al Azhar, Ketua YPI Al Azhar Bidang Dakwah dan Sosial Dr. Zahrudin Sulthani, M.Aq. mengucapkan rasa syukurnya terkait kolaborasi yang berjalan. “YPI Al Azhar mengucapkan banyak terima kasih kepada Podomoro Park yang telah menyerahkan masjid ini untuk dikelola sesuai visi misi YPI Al Azhar,” ucap Zahrudin.

Zahrudin menegaskan bahwa masjid di bawah naungan Al Azhar adalah masjid yang memiliki misi untuk mempererat dan menyatukan umat. Al Azhar adalah masjid yang universal tanpa ada keberpihakan ke pihak tertentu, serta masjid di bawah naungan Al Azhar adalah masjid yang berbicara tentang ibadah, sosial, serta pemberdayaan umat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan