Ma’ruf Optimis Menang di Jabar

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Maruf Amin, melanjutkan kegiatan Kampanye ke basis Capres 02  Sukabumi. Kegiatan Cawapres tersebut untuk bersilaturahim dan meningkatkan konsolidasi dukungan.

Ma’ruf mengatakan, peta dukungan wilayah di Jawa Barat (Jabar) seperti daerah pertempuran. Sebab, dukungan untuk Paslon 02 juga hampir merata.

Dia mengatakan, kunjunganya ke Sukabumi, untuk menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj. Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, Kiai Maruf bersama istri, Estu Wury Handayani, beserta rombongan, akan menghadiri kegiatan Israk Mi’raj yang berlokasi di Lapangan Suryakencana Sukabumi.

Mustasyar PBNU itu menambahkan, pada Kamis (4/3), dirinya akan melakukan safari ke Garut dan Bogor. Di Garut akan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat serta ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Kemudian, ada acara kampanye terbuka di lapangan. Dari Garut, Kiai Maruf akan melanjutkan kunjungannya ke Bogor, juga untuk mengunjungi masyarakat. Ketika ditanya, mengapa kunjungan ke Jawa Barat dilakukan berulang-ulang, menurut Kiai Maruf, Jawa Barat adalah provinsi yang padat penduduk, tapi peta dukungan masih bisa berubah, sehingga harus terus dikonsolidasikan.

“Peta dukungan di Jawa Barat ini, seperti daerah pertempuran, tapi kami optimis saya dan pak Jokowi akan memenangkan Jabar” kata dia.

Sementara itu,  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno menargetkan kemenangan mutlak atau 80 persen di Jawa Barat‎ pada Pemilu 2019. Jawa Barat merupakan salah satu lumbung suara bagi pasangan nomor urut 02 ini.

Sandiaga mengatakan, target perolehan suara di Jawa Barat secara umum dan khususnya di Bekasi, diserahkan sepenuhnya kepada tim BPN pusat maupun Jawa Barat.

“Saya serahkan ke tim (target kemenangan), yang penting kita kerja keras saja,” ujar Sandiaga Uno, saat kampanye terbuka di Lapangan Kobra Pekopen, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/4).

Sandiaga mengatakan, banyak tim relawan yang ingin memenangkan pasangan nomor urut 02 ini di Jawa Barat. “Tapi, bagi kami dengan datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan pastikan pemilu berlangsung jujur adil. Kita akan jemput kemenangan Indonesia Adil Makmur‎ (slogan pasangan Prabowo-Sandi),” tutur Sandiaga.

Tinggalkan Balasan