Lembaran Baru Tanpa Atep

BANDUNG – Persib Bandung memastikan tidak lagi menggunakan jasa Atep Rizal dan Airlangga Sutjipto untuk musim depan. Selain Atep, tiga pemain lain juga terdepak dari skuad Persib musim 2019.

Para pemain yang terdepak antara lain, Tony Sucipto, Imam Arief Fadillah dan Eka Ramdani yang memutuskan gantung sepatu.

Dengan demikian, total sudah delapan pemain yang dilepas atau memutuskan hengkang dari Persib. Sebelumnya, Oh In-kyun dan Jonathan Bauman tak diperpanjang kontraknya. Termasuk Victor Igbonefo yang memutuskan pergi dan gabung ke klub Liga Thailand, PTT Rayong.

”Untuk pemain yang dilepas adalah Tony Sucipto, Airlangga Sutjipto, Eka Ramdani (pensiun), Imam Arief, dan Atep. Jadi ada lima pemain yang kami lepas untuk musim depan,” kata Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (13/1).

Kuswara tak memerinci, alasan di balik keputusan klub. Namun dia memastikan, hal itu sudah menjadi pertimbangan dari beragam sudut pandang. ”Kurang tepat disampaikan di sini. Tapi yang pasti pelatih sudah mempertimbangkan dari berbagai sudut,” jelas Kuswara.

Sosok yang juga berprofesi sebagai pengacara itu melanjutkan, untuk pemain lainnya masih berstatus sebagai pemain Persib lantaran masih terikat kontrak. Namun Kuswara tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada beberapa pemain lain yang akan dilepas Persib.

Menurutnya semua tergantung pada hasil pengamatan pelatih Miljan Radovic yang mulai bekerja memimpin persiapan pra-musim Persib, hari ini (14/1)

”Para pemain lain, untuk sementara ini tidak ada perubahan. Semua masih terikat kontrak. Oleh karena itu baru segitu dulu yang bisa kami umumkan,” tukasnya.

Di balik hengkangnya skuad lawas,  Persib Bandung menampung tiga pemain eks PSMS Medan yakni Abdul Aziz, Frets Butuan dan Erwin Ramdani.

Bersama Persib, ketiga pemain tersebut diikat kontrak selama dua tahun.”Frets Butuan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz. Ketiganya kita kontrak selama durasi dua tahun,” ujar Kuswara.

Lebih lanjut, Kuswara mengatakan bahwa keputusan merekrut ketiganya merupakan rekomendasi dari pelatih utama Miljan Radovic. Manajemen hanya bertugas mengeksekusi.

”Semua pemain ini telah mendapatkan rekomendasi pelatih. Ini merupakan hasil bersama di jajaran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB),” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan