Jupe Siap Bangkit dari Cedera

BANDUNG– Achmad Jufriyanto atau Jupe dikabarkan kondisinya terus mengalami perbaikan. Bahkan, bek senior ini akan dimainkan untuk memperkuat lini pertahanan Maung Bandung.

Sebelumnya Jupe absen pada dua laga terakhir karena bermasalah pada bagian pangkal pahanya. Robert Rene Alberts mendapat kabar dari sang pemain bahwa dia sudah siap ikut rombongan tim bertamu ke Ibu Kota.

“Jupe mengonfirmasi dirinya sudah berada dalam kondisi tubuh yang baik jadi kami membawanya ke Jakarta,” terang juru racik taktik berusia 64 tahun itu saat diwawancara usai sesi latihan kemarin di Stadion GBLA dilansir simamaung.com kemarin.

Memang belum ada garansi stoper berusia 32 tahun tersebut akan bermain dari menit pertama. Robert masih akan terus memantau perkembangan pemulihan Jufriyanto dalam dua hari masa persiapan jelang laga. Jika proses pemulihan berjalan mulus maka stoper yang akrab disapa Jupe itu akan diplot menjadi starter.

“Dengan harapan dia dalam dua hari ke depan ada dalam tim dan setidaknya masuk dalam skuat (DSP). Jadi peluang dia bermain sebagai starter bertambah,” tutup mantan pelatih PSM dan Arema tersebut.

Kontribusi Jupe bersama Persib di awal musim ini cukup baik. Dirinya tampil dalam empat laga awal dan Persib pun hanya kebobolan dua kali. Bahkan sejak dirinya absen, Persib langsung menelan dua kekalahan dari Bhayangkara dan Persebaya dan enam gol bersarang di gawang Maung Bandung. (bbs/drx)

SIAP BANGKIT: Achmad Jufriyanto siap tampil agresif usai sembuh dari cedera yang mengharuskan dua laga sebelumnya absen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan