Dewan Pendidikan Masih Dikaji

BANDUNG – Sedikitnya 26 nama hasil seleksi Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Jawa Barat sedang dikaji oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dia mengatakan, saat ini ada 13 nama yang akan dipilih untuk mewakili setiap jenjang pendidikan. Sebab, dewan pendidikan Jawa Barat bisa membantunya mengambil keputusan.

“Tugas pemimpin mengambil keputusan, tugas Dewan Pendidikan menasihati supaya saya tidak salah mengambil keputusan,” jelas Emil ketika ditemui di sela-sela acara dies natalis Unpar kemarin. (17/1).

Dia mengakui, seharusnya 13 nama anggota dewan pendidikan Jawa Barat diumumkan 31 Desember 2018 lalu. Namun, pemberitahuan tersebut ditunda untuk menyesuaikan.

“Tidak ada urgensi waktu. Kita sedang menyesuaikan dengan kebutuhan. Nanti juga kalau sudah beres saya umumkan,” katanya.

Menurutnya, penundaan pengumuman sudah disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan DPJB Sonny S Adisudarma pada Senin 31 Desember 2018 lalu melalui situs www.jabarprov.go.id. Dalam pengumuman itu tak disebutkan kapan pengumuman seleksi akan dilaksanakan. Pengumuman itu juga tak menjelaskan alasan penundaan.

“Kami sampaikan kepada seluruh peserta seleksi Dewan Pendidikan Provonsi Jawa Barat tahun 2018, bahwa pengumuman hasil seleksi akhir yang semula akan disampaikan pada hari Senin, 31 Desember 2018, ditunda sampai dengan pengumuman selanjutnya. Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Provinsi Jawa barat mohon maaf atas penundaan jadwal dimaksud,” demikian bunyi pengumuman tertulis itu. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan