H Umuh Bidik Pengembangan Pacuan Kuda

SUMEDANG – Tokoh Masyarakat Tanjungsari yang juga manager Persib H Umuh Muchtar, sangat berharap di Tanjungsari selain ada arena pacuan kuda juga ada sarana olahraga atau sport center seperti di Arcamanik Bandung. Sebab menurut ayah Erwan Setiawan ini, dengan adanya sport center dan arena pacuan kuda, bisa meningkatkan perekonomian di wilayah itu.

Dia pun mengapresiasi kegiatan balapan kuda di arena pacuan kuda Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari, karena merupakan hiburan masyarakat yang sangat menyenangkan.

“Kegiatan positif ini harus terus ditingkatkan, karena merupakan hiburan rakyat yang sangat menyenangkan dan saya sangat mendukung,” ujarnya, kemarin (22/7).

Pria 70 tahun itu menambahkan, dirinya akan memperhatikan olahraga pacuan kuda. Karena dirinya sangat mencintai olah raga berkuda selain Persib saja.

“Saya siap membantu, apa yang perlu saya bantu? Karena olahraga yang ini sangat bagus dan banyak disenangi masyarakat,” ucapnya.

Melihat antusias peserta, kata Umuh, olahraga pacuan kuda sangat berpotensi bagi kemajuan atlet di daerah-daerah dan ini bisa berkembang menjadi wahana penerbitan bibit atlet berkuda.

“Setelah berkembang disitulah akan kelihatan bakat-bakat baik joki maupun kuda balap lokal seperti halnya yang dilakukan Persib yang mencari pemain berbakat di setiap wilayah,” tambahnya.

Kedepan, lanjut Umuh, dengan adanya sarana olahraga pacuan kuda di Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari dirinya akan berkoordinasi dengan gubernur Jawa Barat dan bupati Sumedang agar diperhatikan.

“Insya Allah nanti saya akan sampaikan kepada gubernur dan bupati ini harus bisa diprioritaskan. Jadi tidak hanya ada sarana pacuan kuda dan balap motor saja, kalau bisa dibangun lapang sepak bola nasional karena sangat cocok dan tepat,” ucapnya.

Menurutnya, bila sarana olahraga disana terwujud maka akan berpotensi meningkatkan perekonomian warga disekitar lokasi lokasi.

“Saya berpesan kepada masyarakat tolong dibantu dan didukung kalau ada proyek-proyek di sini ikut mendorong dan mendukung pembangunan. Karena segala pembangunan yang ada semata-mata untuk masyarakat sendiri, karena bisa menambah pemasukan bagi warga,” ucapnya. (imn)

Tinggalkan Balasan