Dorong Program Sedekah Sampah

CIANJUR – Dalam rangka memperingati hari kesadaran KORPRI, Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman, menyam­paikan dan mengingatkan ke­pada semua jajaran aparatur sipil negara (ASN) agar tetap solid dan bisa menjadi moti­vator program sadar lingkun­gan yang dicanangkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur.

Wakil Bupati Cianjur Her­man Suherman, memimpin langsung jalannya apel pagi, di halaman kantor Badan Perencanaan Pembangu­nan Daerah (Bappeda) Ka­bupaten Cianjur, kemarin (17/7). Dalam kegiatan apel bersama ini, beberapa organ­isasi perangkat daerah seperti Dinas Pertanian Perkebunan Pangan dan Hortikultura, BKPPD, serta Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur turut hadir dalam apel kesa­daran ini.

Dalam apel gabungan terse­but Wakil Bupati Herman Suherman menyampaikan, beberapa hal terkait dengan program gerakan sedekah sampah yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cianjur. Tidak hanya itu, Her­man juga mengimbau kepada seluruh ASN di Pemkab Cian­jur agar bisa menjadi motiva­tor dengan wajib mengikuti program tersebut.

“Selain harus tetap men­jaga kekompakan, juga harus sadar lingkungan dengan cara bersedekah sampah ke DLH, dan program ini harus diawali oleh para aparatur sipil negara, agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Herman Suherman, kemarin (17/7).

Menurut Herman, sampah memang menjadi sumber penyakit yang harus segera diputus. Oleh karena itu, pihak pemerintah daerah melalui dinas lingkungan hidup terus melakukan ber­bagai upaya untuk melakukan penanggulangan permasala­han ini, salah satunya dengan program sedekah sampah.

“Harus kita dukung, karena dengan begitu akan menim­bulkan kesadaran kita agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Permasala­han sampah ini merupakan masalah yang cukup pelik dan seperti tidak ada habisnya, makanya perlu program dan inovasi baru untuk melaku­kan penanggulangannya,” ujar Herman.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Akos Ko­swara menjelaskan, bahwa gerakan sedekah sampah tersebut merupakan pro­gram untuk mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat melalui ASN yang ada di Ka­bupaten Cianjur agar lebih menyadari pentingnya ling­kungan bersih.

Tinggalkan Balasan