Demi Jala Gawang Terakhir

43

KEJAR-KEJARAN top scorer Premier League makin seru. Sampai memasuki matchweek ke-30 pekan ini, Mohamed Salah dan Harry Kane sama-sama mengoleksi 24 gol. Tetapi, bukan itu motivasi Salah agar on fire pada lawatan pertamanya di Old Trafford, Manchester, malam nanti WIB.

Motivasi Salah hanya satu, Manchester United. ”Yang kami hadapi United dan David De Gea. Menghadapi kiper terhebat, dan satu-satunya klub enam besar Premier League yang masih belum pernah bisa saya jebol gawangnya musim ini. Dan saya akan coba lagi,” ungkap Salah di dalam wawancaranya kepada Sky Sports.

Saat kesempatan pertama menghadapi United di Anfield, Liverpool, 14 Oktober, tak satu pun dari empat tembakannya mampu menjebol gawang De Gea. ”Di laga-laga lainnya saya bisa mencetak gol, tapi tidak saat melawan United. Laga yang membuat saya lebih bergairah,” lanjut winger kanan timnas Turki itu.

Ya, musim ini Salah lebih ganas saat menghadapi klub enam besar dari London. Terlebih dengan dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Jika melawan Arsenal dia bisa mencatatkan dua gol plus sekali assist dari dua pertemuan Premier League maka ketika head to head dengan Spurs dia mengoleksi tiga gol musim ini.

Ironisnya, Spurs adalah klub Kane, striker yang jadi rivalnya berebut Golden Boots pada musim ini. Selain ke duo London Utara, Salah juga sudah sekali menjebol gawang Chelsea, tim London lainnya di enam besar. Lalu, ke gawang Manchester City dia pernah mencetak satu gol, dan sekali assist.

Double awards sepekan terakhir juga bisa jadi motivasi Salah. Sepekan lalu, Salah dapat menyabet gelar Pemain Terbaik Premier League bulan Februari. Bagi Salah, ini gelar keduanya musim ini. Hanya Salah dan Kane yang bisa mendapatkannya dua kali. Kemarin WIB (9/3), dia diberi penghargaan Pemain Terbaik Liverpool bulan Februari. (ren/ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.