Kalahkan Liverpool, Arsenal Tempel Ketat The Reds di Puncak Klasemen Sementara Liga Premier Inggris

JABAR EKSPRES – Arsenal berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Liverpool dengan skor 3-1 do pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Emirates Stadium, Minggu (4/2).

Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard berhasil mencetak gol untuk tuan rumah Sementara gol tim tamu didapat dari gol bunuh diri Gabriel Magalhaes. The Reds bermain dengan 10 pemain setelah Ibrahima Konate terkena kartu merah.

Berkat kemenangan tersebut The Gooners mengemas 49 poin, sekaligus menempati posisi kedua dan hanya terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen sementara yang dihuni anak asuh Jurgen Klopp dengan 51 poin.

The Gooners bermain agresif di awal babak pertama, dan hanya menghasilkan peluang emas, saat Martinelli masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan silang ke tengah dan tidak dimaksimalkan oleh Saka, karena tandukannya masih melebar.

BACA JUGA: Usai Debat, Pengamat Sebut Para Capres Belum Menjawab Masalah Kesejahteraan

Di menit 13 Saka berhasil menjebol gawang Alisson, sepakan Kai Havertz yang masih bisa di blokir oleh Alisson, menghasilkan bola rebound yang langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Saka, skor berubah 1-0.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3. pada Luis Diaz yang menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Sepakan Luiz Dias mengenai Gabriel dan masuk ke gawang Arsenal skor menjadi imbang 1-1.

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun, belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk, tetapi Alisson melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan gawangnya dan gagal menyapu bola.

BACA JUGA: Bojan Hodak Selamatkan Karir Nick Kuipers, Sang Pemain Dapat Kontrak Baru dari Persib Bandung

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Liverpool yang mencoba untuk mencetak gol balasan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kai Havertz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan