Piala FA: Kemenangan 5-2 atas Norwich Tanda Awal Perpisahan Klopp dengan The Reds

JABAR EKSPRES – Liverpool berhasil lolos ke babak kelima setelah membantai habis Norwich City pada pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion Anfield 2023/2024, Minggu 28 Januari 2024.

Tidak lama lagi Juergen Klopp sebagai manager Liverpool akan meninggalkan Liverpool, kemenangan telak 5-2 atas Norwich akan menandai perpisahan Juergen Klopp.

Kemenangan lima gol Liverpool dicetak melalui Curtis Jones, Darwin Nunez, Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Ryan Gravenberch. Sementara gol Norwich City yang berada di peringkat kesembilan Championship dicetak melalui Ben Gibson dan Borja Sainz.

Jurgen Klopp yang membenarkan akan meninggalkan Liverpool di akhir musim pada hari Jumat, kabar perginya sang manager Liverpool membuat pendukung The Reds membuat perayaan untuk sang manager sebelum kick-off dan timnya tidak membuang waktu untuk bersiap melawan calon play-off Championship.

BACA JUGA: Jannik Sinner Mengukir Sejarah Baru di Australian Open 2024

The Canaries menyamakan kedudukan ketika Ben Gibson mengarahkan tendangan sudut Gabriel Sara, tetapi Nunez mengembalikan keunggulan Liverpool dengan penyelesaian yang tenang setelah kerja bagus dari bek sayap Conor Bradley.

Skor berubah menjadi 3-1 di awal babak kedua ketika Diogo Jota menerima sundulan Gibson sebelum melepaskan tembakan rendah melewati kiper George Long.

Pemain pengganti di babak kedua, Virgil van Dijk, yang sama sekali tidak terkawal dari sepak pojok Dominik Szoboszlai , menyyundul gol keempat Liverpool sebelum tendangan luar biasa Borja Sainz memberi harapan kepada Norwich.

Beberapa saat setelah penyelesaian Christian Fassnacht dianulir karena offside.

The Reds akan melawan Watford atau Southampton di putaran kelima setelah klub Championship itu bermain imbang 1-1 di Vicarage Road pada Minggu pagi.

BACA JUGA: RESMI! Tinggalkan Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax Amsterdam

Kemudian Jurgen Klopp meminta kepada pendukungnya untuk melupakannya dan memusatkan emosinya pada para pemain yang sedang bertanding. Atmosfer dan orang-orang yang menunjukkan segalanya kepada saya sungguh luar biasa, saya menyukainya, hebat.

“ Saya tidak mengatakan jangan lakukan itu lagi, orang bisa melakukan apa yang mereka inginkan tapi kami membutuhkan atmosfer di lapangan. “Untuk itu kami membutuhkan penonton untuk tidak memikirkan manajer,” katanya yang terlihat emosional. Dikutip dari lama antara Senin, (29/01/2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan