Kemenangan Beruntun Kelima, Manchester City Kian Dekat ke Puncak EPL

JABAR EKSPRES – Manchester City berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Gtech Community, Selasa (6/2) dini hari WIB. Manchester City berhasil menunjukkan sebagai tim papan atas, dengan berhasil membekuk Brentford 3-1.

Kemenangan atas Brentford menandai kemenangan kelima berturut-turut Manchester City di kompetisi ini.

Phil Foden menjadi bintang kemenangan Manchester City pada laga penutup pekan ke-23 Liga Inggris ini. Hattrick Foden pada menit ke-45+3, 53, dan 70 mengantar The Cityzens menang 3-1 di markas Brentford.

Sedangkan gol tuan rumah lahir lebih dulu pada menit ke-21 yang dicetak Neal Maupay. Berkat kemenangan ini, Manchester City naik ke posisi dua dan berhasil menggeser Arsenal.

Pasukan asuhan Pep Guardiola itu kini mengantongi 49 poin, berjarak dua angka dari Liverpool yang tetap menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 51 poin meski The Reds kalah 1-3 dari Arsenal pada pertandingan di London pada Minggu (4/2).

BACA JUGA: Siapa Bilang Manchester City Kebal Hukum? Klub Terancam Hukuman dari FA

Kendati demikian, Erling Haaland cs berpeluang menggeser Liverpool dari pucuk klasemen karena masih menyisakan satu pertandingan tunda melawan Bournemouth yang akan dimainkan pada 25 Februari.

Arsenal juga belum tersingkir dari perburuan gelar juara Liga Inggris setelah pasukan Mikel Arteta itu menang 3-1 atas Liverpool. Arsenal bertengger di posisi tiga dengan 49 poin, namun kalah selisih gol dari Manchester City.

Aston Villa masih memimpin perburuan tiket Liga Champions melalui jalur play-off karena menduduki posisi empat dengan 46 poin, unggul dua angka dari Tottenham di posisi lima dengan 44 poin.

Adapun Manchester United secara perlahan naik ke peringkat enam dengan 38 poin usai mengalahkan West Ham 3-0 yang turun ke posisi tujuh dengan 36 poin pada akhir pekan lalu.

Di zona degradasi, Sheffield United yang baru mengantongi satu poin sepanjang 2024 belum keluar dari posisi juru kunci dengan 10 poin. Burnley di posisi 19 dengan 13 poin.

Sedangkan Everton yang mendapat pengurangan 10 poin dan belum meraih kemenangan sejak awal tahun 2024 berada di peringkat 18 dengan 19 poin. (Mg/Ratih Pujawati)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan