Bantai Chelsea 4-1, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

JABAR EKSPRES – Liverpool menang besar dengan skor 4-1 setelah mengobrak-abrik pertahanan Chelsea dalam matchday ke-22 Liga Inggris 2023/24 di Anfield Stadium, Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin. Sedangkan Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin.

Gol kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Chelsea hanya mencetak satu gol berkat Christopher Nkunku.

Anak asuh Jurgen Klopp itu langsung bermain agresif saat permainan dimulai. Tuan rumah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat Jota. Striker asal Portugal itu mengecoh dua bek lawan sebelum menaklukkan Djordje Petrovic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

The Reds memperlebar jarak skor  menjadi 2-0 pada menit ke-39 lewat aksi Bradley dengan  tembakan kaki kanan keras ke tiang jauh.

BACA JUGA: Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 249: Mampukah Domain Expansion Yuta Mengalahkan Sukuna?

Liverpool gagal menambah gol pada kesempatan tendangan penalti di menit ke 45, eksekusi Nunez hanya berbuah tembakan yang membentur tiang gawang. Skor masih 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea hampir mengejar kedudukan pada menit 50 lewat aksi Mykhailo Mudryk, akan tetapi peluang ema situ gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Chelsea justru semakin tertinggal setelah gelandang lawan, Szoboszlai mencetak gol pada menit ke-65. Sundulannya meneruskan umpan silang Bradley gagal dibendung Djordje Petrovic. Kedudukan menjadi 3-0.

Chelsea akhirnya mendapat gol pada menit ke-71. Aksi individu Nkunku di kotak penalti Liverpool berhasil diakhiri dengan tendangan mendatar yang merobek gawang Allison. Liverpool 3-1 Chelsea.

Liverpool berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-79, Diaz sukses mencocor masuk bola umpan silang mendatar Nunez.

BACA JUGA: Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Ini Alasannya!

Tuan rumah terus menyerang di menit-menit akhir, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menang 4-1 atas Chelsea.

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Conor Bradley (Trent Alexander-Arnold 68′), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez (Andy Robertson 69′); Dominik Szoboszlai (Harvey Elliott 69′), Alexis Mac Allister, Curtis Jones (Bobby Clark 83′); Diogo Jota (Cody Gakpo 68′), Darwin Nunez, Luis Diaz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan