Menang Tipis Atas Nottingham Forest, Arsenal Terus Buntuti Liverpool di Klasemen Sementara Liga Inggris

JABAR EKSPRES – Arsenal sukses mengalahkan Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Anak asuh Mikel Arteta tersebut menang tipis dengan skor 2-1.

The Gunner berhasil mencetak gol lewat  Gabriel Jesus dan Bukayo Saka, dua gol tersebut dicetak pada menit ke 65 dan menit ke 72. gol telat dari Taiwo Awoniyi pada menit ke-89 memperkecil skor Nottingham Forest dari Arsenal.

Saka membuat tembakan dari jarak 10 yard yang melebar dari tiang dekat sementara Danilo melepaskan tembakan dari jarak jauh ke tim tuan rumah.

Arsenal jelas frustasi karena dari 81 persen penguasaan bola hanya mendapat satu tembakan tepat sasaran, dan berbuah gol pada menit 65.

Jesus kemudian menjadi assist bagi Saka yang berhasil melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang nottingham jauh 18 menit menjelang pertandingan usai.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini 31 Januari 2024, Tayang Film Rush Hour 3

Nottingham Forest mengejar ketinggalan ketika pemain pengganti Taiwo Awoniyi mencetak satu gol di menit terakhir, namun tim tuan rumah tidak dapat mengejar gol di waktu tambahan.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi kedua, terpaut dua poin dari Liverpool yang memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Arsenal akan melawan Liverpool dalam pertandingan penting dalam perburuan gelar pada hari Minggu mendatang.

Apa pun selain tiga poin akan membuka pintu bagi Liverpool untuk memperluas keunggulan mereka lebih jauh dan menjadikan pertandingan akhir pekan di Emirates sebagai pertandingan yang ‘sukses atau mati’ dalam hal harapan gelar The Gunners.

Sebaliknya, tekanan kembali ada pada Liverpool yang dilatih Klopp pada Rabu malam melawan Chelsea yang telah menunjukkan beberapa penampilan bagus melawan tim papan atas sejauh musim ini.

BACA JUGA: Cara Nyoblos Surat Suara yang Sah di TPS saat Pemilu 2024

Namun mereka harus mencari cara lain dan terus menemukan rentetan serangan kejam ketika mereka menghadapi tim Liverpool yang hanya kalah satu kali di kasta tertinggi sejauh ini.(Mg/Alpian Hidayat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan