Patahkan Rekor Legenda Persib

jabarekspres.com, BANDUNG – Kapten Persib Atep Rizal, baru saja melam­pui rekor yang ditorehkan legenda klub, Asep Dayat. Atep mampu mematahkan catatan 8 musim selalu mem­buat gol dari Asep Dayat bersama Persib.

Gol ke gawang PS TNI, Sa­btu (22/4) lalu membubuhkan Atep sebagai satu-satunya pemain Persib yang selalu mencetak gol dalam setiap kompetisi semenjak 2008.

Gol pertama Atep tercipta pada musim 2008-2009 tepat­nya pada 5 Mei 2009. Winger asal Cianjur itu mengemas satu gol ke gawang Pelita Jaya. Tetapi pada waktu itu, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Pelita Jaya 1-2.

Sejak saat itu, Atep tidak berhenti untuk mempersem­bahkan gol-gol lain hingga saat ini. Meski kini dia me­megang rekor impresif terse­but, Atep tidak mau berbesar kepala. Dia menilai catatan itu datang karena memang ada kesempatan yang hadir untuknya. Atep juga mene­gaskan bahwa dia bukan men­cari gol untuk mereih rekor.

Sang kapten hanya beru­saha untuk menjalankan tu­gasnya sebagai figur yang jadi tumpuan untuk mem­buat tim unggul.

“Alhamdulillah karena mun­gkin kesempatannya ada dan yang paling penting kita ga semata-mata ingin mengejar rekor,” kata pemilik nomor punggung 7 itu.

Statistik menunjukan bahwa Atep mendapat rekor tersebut dari total 13.000 menit men­tas di level liga bersama Maung Bandung. Termasuk ajang QNB League 2015 yang cuma memainkan 2 laga saja dan ISC 2016 yang bukanlah mer­upakan liga resmi PSSI. ”Saya hanya menjalankan tugas saja dan mencoba memberi­kan kemampuan maksimal dan Alhamdulillah rekor-rekor itu tercipta. Tapi buat saya yang terpenting sih tetap Persib-nya,” tegas Atep.

Mengenai golnya ke gawang PS TNI kemarin, Atep pun ber­syukur dia mampu membuka rekening gol pada matchday kedua. Karena biasanya, dia telat panas untuk mulai men­catatkan namanya di papan skor dalam sebauh kompeti­si. Dia pun berharap di Liga 1 ini, aliran golnya bisa men­galir deras dan membawa Maung Bandung kembali naik podium.(pra/ira/JPG/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan