Manajemen Akan Renovasi Stadion Persib

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung berencana untuk melakukan renovasi terhadap mes pemain di Stadion Persib. Pemugaran itu nantinya akan dilakukan dengan kocek pribadi manajemen klub.

Untuk diketahui, Saat ini meskipun tinggal di tempat bernama Stadion Persib, namun tim Maung Bandung berstatus penyewa lahan. Sebab, komplek stadion tersebut milik Pemerintah Kota Bandung.

”Jadi kita juga sharing lah. Alhamdulillah kita masih dikasih kesempatan dari Pemda. Dengan Kadisorda dan Pak wali kota kita bertiga bicara. Kalau biaya dari Persib semuanya. Jadi nanti di atas rencananya akan dibikin tempat fitness dan olahraga,” jelas Umuh, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya mes, lapangan yang ada di stadion itu pun akan dibenahi agar bisa digunakan sehari-hari oleh tim Maung Bandung untuk berlatih. Saat ini kondisi lapangan memang ”tak jelas” lantaran permukaan lapangan jauh dari kata ideal. Permukaan sekeliling lapangan tidak rata, sedangkan di tengah dipasang rumput sintetis namun berlapis semen di bawahnya lantaran digunakan cabang olahraga Cricket pada PON XIX lalu.

”Lapangan juga itu rencana mau diganti semua. Kalau sudah diberesin udah mantap lah tidak usah jauh latihan dan tidak capek lah,” ujarnya.

Kini Pihak Persib sedang berbincang intens dengan pihak Pemda terkait rencana ini. Sebab, nantinya banyak pihak yang biasanya menyewa lapangan ini terpaksa terusir karena akan dipakai full oleh pasukan Maung Bandung.

”Kita lagi bicarakan mekanisme aturannya bagaimana, saya yakin lah masyarakat Bandung akan senang karena ini tidak merugikan masyarakat dan tidak merugikan warga. Justru kita menyumbang dan tidak pakai uang rakyat yah dan semua juga akan senang dan mendukung,” tuturnya.

Disinggung mengenai sampai berapa lama Persib akan berada di tempat yang biasa disebut juga Stadion Sidolig tersebut, Umuh menyebut timnya akan berada di sana hingga sekitar 5 tahun ke depan. Itu karena mereka masih menunggu penyelesaian Homebase Persib yang baru akan dibangun di kawasan Gedebage. ”Pokoknya sampai sebelum kita (selesai) bangun yang di Gedebage, kita kan ada tanah 7 hektar di Gedebage itu mau dibangun perkiraan 5 tahun lah. Kita di sana (Stadion Persib) sampai sebelum Gedebage dibangun,” tukasnya. (smm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan