Terlambat Tes Online BUMN 2024 Masih Bisa Ikut Ujian? Ketahui Ketentuan Berikut

JABAR EKSPRES – Simak ketentuan berikut ini, jika peserta tes online tahap 1 terlambat bergabung, apakah masih bisa ikut ujian?

Jika Anda telah lolos seleksi administrasi, penting untuk mempersiapkan menuju tahap selanjutnya yaitu tes online 1.

Tahapan seleksi BUMN akan diadakan kurang lebih sebanyak tiga kali, yaitu tes online 1, tes online 2, dan tes seleksi langsung di BUMN.

Tes online 1 akan mencakup soal-soal tentang tes kompetensi dasar (TKD), tes AKHLAK, dan wawasan kebangsaan bagi pelamar lulusan D3, D4, S1, dan S2, sedangkan pelamar lulusan SMA/sederajat akan mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) dan wawasan kebangsaan.

Perlu diketahui bahwa jadwal tes online 1 akan berlangsung selama 8 hari, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27-4 Mei 2024.

Setiap peserta akan diberikan jadwal tes yang berbeda-beda selama periode tersebu

Namun, bagaimana jika ada peserta yang terlambat mengikuti ujian sesuai jadwalnya menjelang tes online BUMN 2024 mendatang? Simak informasi berikut.

Apa yang terjadi jika terlambat dalam mengikuti tes online BUMN 2024?

Dilansir JabarEkspres.com dari laman FHCI BUMN, sebagai contoh, seharusnya memulai tes pada pukul 08.30 WIB, tetapi baru login pukul 09.00 WIB.

Pelamar masih diperbolehkan untuk login selama batas waktu pengerjaan tes online masih berlaku.

Durasi pengerjaan tes tidak akan berubah, jika pelamar login terlambat, waktu pengerjaan tes akan tetap berjalan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan tanpa tambahan waktu.

Pelamar dapat melakukan login menggunakan link, email, dan password yang tersedia di menu Lamaran Saya.

BACA JUGA: Cek Pelanggaran Tes Online BUMN, Pelamar RBB 2024 Wajib Tahu!

Namun bagaimana jika melewati batas waktu untuk memulai tes online?

Berbeda halnya dengan masalah tersebut, sebagai contoh, seharusnya memulai tes pada pukul 08.30 WIB, tetapi baru login pada pukul 12.30 WIB.

Maka, akan ada pesan “Jadwal Online Test Berakhir” yang muncul jika pelamar melewati waktu akses untuk halaman tes online sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelamar diharapkan untuk melakukan tes online sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Risiko yang muncul karena pelamar melewati batas waktu akses untuk tes online sesuai dengan jadwal yang ditetapkan menjadi tanggung jawab pelamar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan