Andalkan Jose untuk Latih Persib

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung ma­sih mengandalkan sosok Herrie Se­tyawan saat akan menjamu laga krusial melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7) mendatang.

Pada sejumlah wartawan Manajer Persib, Umuh Muchtar membenar­kan jika pihaknya untuk sementara tim akan dikendalikan para asisten pelatih yang selama ini membantu Djanur. Mereka adalah Herrie Se­tyawan dan Asep Sumantri.

”Solusi saya untuk sementara, kan ada dua asisten, ada Herrie dan Asep,” ucap Umuh. Disebutkan Umuh, Herrie akan menjadi sosok sentral. Pria yang akarab disapa Jose itu, sebut Umuh untuk sementara akan diplot sebagai pelatih utama. Bagi Herrie, jabatan itu bukan yang per­tama karena dia sempat menjalan­kan posisi tersebut hingga akhir putaran pertama Liga 1.

Dia pernah menggantikan Dejan Antonic. Dia juga jadi mengambil peran Djanur saat mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC. Yang teranyar, dia memimpin Persib saat Djanur berangkat umroh.

Tugas berat pun langsung dihadap­kan pada Herrie. Sebab Persib pekan ini akan menghadapi laga super big match melawan musuh bebuyutan­nya. ”Lawan Persija sudah jelas Herrie akan kita naikkan dulu (jadi pelatih kepala),” imbuhnya.

Tapi, ada kendala lain yang akan dihadapi. Sebab, Agustus menda­tang Herrie akan mengambil kur­sus kepelatihan lisensi A AFC. Soal hal itu, Umuh menyatakan akan memikirkan solusi berikutnya.

”Nanti kita lihat dulu (situasi) kalau tidak ada Herrie karena mengambil lisensi A selama Agustus. Baru sete­lah putaran kedua kita murni harus ada pelatih baru,” jelas Umuh.

Disinggung untuk putaran Dua, dia menyebutkan hal itu harus dibicarakan dengan pihak ma­najemen. ”Masih gelap belum ada gambaran,” imbuhnya.

Djanur Tetap Bantu

Meski tak lagi menjadi pelatih kepala, bukan berarti Djadjang Nurdjaman lepas tangan sepenuh­nya dari Persib. Dia akan ter­buka dan siap membantu jika tim meminta masukan selama masa transisi saat ini.

Djadjang mengaku, dia akan senang bisa mendampingi tim yang seba­gian besar pernah bersamanya me­raih gelar juara ISL 2014. Meskipun hanya akan dibalik layar, kontribusi siap diberikan jika diminta Herrie Setyawan dan kawan-kawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan