Kembali ke Sukabumi, Wanita Peminta-minta yang Viral Ini ingin ke Bogor

JABAR EKSPRES – Emak-emak berinisial R (50), kembali membuat resah warga Sukabumi Kota dengan aksinya yang meminta sumbangan dengan cara berteriak-teriak seakan terkesan memaksa.

Aksi R itu terjadi di kawasan pemukiman warga bertempat di Gang Amris RT 01 RW 01, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jumat (26/4/2024) sekira pukul 10.20 WIB.

R yang meminta sumbangan dengan cara berteriak itu, sebelumnya sudah pernah ke Sukabumi beberapa hari yang lalu. Kemudian, pergi meninggalkan kota  dengan 7 kecamatan itu. Namun, pada hari Jumat (26/4) ia kedapatan kembali lagi ke Kota Sukabumi.

Wanita paruh baya yang viral di jejaring sosial karena diduga meminta sumbangan sambil memaksa dan berteriak-teriak tersebut dibawa Polisi ke kantor Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Sempat DPO Kasus Investasi Bodong, Dirut CV AAP Serahkan Diri

“Tadi sekitar pukul 10.20 WIB, Polsek Baros menerima informasi dari masyarakat mengenai ibu-ibu yang meminta sumbangan sambil berteriak-teriak di depan rumah warga di Gang Amris,” tutur Kapolsek Baros, Kompol Iman Parayitno, dalam keterangannya yang dikutip Jabar Ekspres (24/4).

Imam melanjutkan, setelah itu wanita paruh baya tersebut lantas kemudian dibawa ke Kelurahan Jayaraksa untuk dimintai keterangan.

Setelah itu kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial, soal penanganan wanita yang sempat viral di medsos itu.

“Tadi personel kami melaporkan bahwa Lurah Jayaraksa telah mencoba berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kota Sukabumi untuk penanganan ibu R ini, akan tetapi, karena tidak ada jawaban yang sesuai dari pihak Dinas Sosial, maka kami berinisiatif memberikan ongkos dan mengantarkan ibu R ini ke mobil jurusan Bogor, karena memang saat ditanya, ibu R ini ingin ke Bogor,” tutupnya. (RAS)

BACA JUGA: Aktivis Disabilitas Sambut Pembahasan Raperda, Harap Perhatikan Jaminan Perlindungan Disabilitas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan